Injak dan Paksa Sopir Truk Push up, Wakil Ketua DPRD Kota Depok Terancam Dipecat

MUS • Saturday, 24 Sep 2022 - 17:00 WIB

Depok - DPD Partai Golkar Kota Depok melakukan investigasi terhadap Wakil Ketua DPRD Depok Tajudin Tabri. Tajudin terancam dipecat karena telah berlaku kasar dengan menginjak sopir truk.

Tajudin menyuruh push up seorang sopir truk tersebut lantaran dianggap menabrak portal dan pipa gas. Saat menyuruh push up sopir truk, Tajudin mengeluarkan gerakan seperti menginjak dan mendorong sopir truk hingga guling-guling. Video Tajudin tersebut viral di media sosial (medsos).

Tajudin Tabri di Golkar Kota Depok memiliki jabatan sebagai Bendahara.

Menanggapi video viral Tajudin Tabri, Ketua DPD Partai Golkar Depok Farabi A Rafiq sangat menyesalkan.

“Persoalan sopir truk melakukan kesalahan silakan diproses sesuai peraturan perundangan yang berlaku tanpa diperlakukan secara kasar,” kata Farabi A Rafiq.

Farabi menegaskan, kader-kader Partai Golkar harus humanis dalam melayani masyarakat.

“Kami sebagai partai pro rakyat berkomitmen tidak membiarkan persoalan ini,” tegas Farabi.

Ia menyatakan Golkar adalah partai yang menegakkan keadilan serta bernapaskan kasih sayang.

“Sehingga kami tidak membenarkan hal ini, saya meminta yang bersangkutan meminta maaf pada masyarakat dan supir truk tentang hal ini,” tutur Farabi.

Farabi menyatakan Bendahara Partai Golkar Kota Depok sudah dipanggil melalui surat untuk diproses secara kepartaian sesuai AD/ART.

“Ia bisa dikenai sanksi tegas sesuai derajat kesalahannya dari yang ringan sampai pada pemecatan tergantung pada hasil investigasi tim khusus dan klarifikasi,” tuturnya.