Plataran Indonesia dan Brigif 1 Marinir Gelar Olahraga Bareng di Hutan Kota by Plataran GBK

FAZ • Saturday, 24 Sep 2022 - 11:24 WIB

Jakarta - Sebagai perusahaan nasional Indonesia yang terus berupaya untuk mengedepankan visi #HospitalitywithImpact dengan pilar Alam, Budaya, dan Masyarakat, Plataran Indonesia kembali menggelar acara rutin “Olahraga Bareng Plataran”.

Setelah sukses berkolaborasi dengan Pomdam Jaya, kali ini Plataran Indonesia berkolaborasi dengan Brigif 1 Marinir, dalam acara Olahraga Bareng Plataran, yang berlangsung di Hutan Kota by Plataran, GBK, Jakarta, pada Sabtu (24/9/2022) pagi.

CEO dan Pendiri Plataran Indonesia, Yozua Makes menyatakan, Olahraga Bareng Plataran adalah produk community hospitality Plataran terbaru, disamping berbagai produk dan program yang telah diluncurkan oleh Plataran, sebagai The True Indonesian Icon dan brand premium Indonesian hospitality group.

"Diselenggarakan setiap bulannya di Hutan Kota by Plataran, Olahraga Bareng Plataran akan berkolaborasi dengan berbagai institusi baik dari TNI, Polri, pemerintah, maupun swasta," ujar Yozua.

"Bersinergi dalam bentuk olahraga bersama masyarakat, berlari mengelilingi Stadion GBK, serta menampilkan showcase dari beberapa kegiatan utama institusi yang bekerja sama dengan Plataran," tambahnya.


Menurut dia, acara kali ini bertepatan dengan menyambut hari ulang tahun ke 57 tahun Brigif 1 Marinir, yang akan jatuh pada tanggal 19 Oktober 2022 mendatang.

"Acara ini juga turut melibatkan Plataran UMKM Ecosystem, sebagai wujud dari semangat kebangkitan ekonomi bersama. Adapun acara ini terbuka untuk umum, dimana masyarakat diajak langsung untuk bersama-sama meningkatkan kebugaran jasmani, sambil menilik dan mengapresiasi kegiatan dari institusi-institusi yang berkontribusi dalam kemajuan Indonesia," katanya.

Ia mengaku kegiatan olah raga bersama ini akan terus berlanjut, dengan mengundang satuan satuan jajaran TNI dan Polri, supaya tetap berkolaborasi menjalin hubungan yang baik.

“Olahraga Bareng Plataran pada intinya merefleksikan Indonesia yang sehat, kuat, dan optimis, yang merupakan bagian dari jiwa Plataran Indonesia, sebagai pelopor dan perusahaan nasional yang terus berupaya untuk membangun Indonesia," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel (Mar) Arief Rahman H. Anggorojati menyatakan pihaknya sangat antusias, dan bangga dapat bekerja sama dengan Plataran Indonesia.

“Kami hormat dan bangga dapat berkolaborasi dengan Plataran dalam mewujudkan komitmen bersama untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat," ungkapnya.

Hal ini, lanjutnya, juga selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut dan Penekanan Komandan Korps Marinir dalam pembangunan sumber daya manusia yang unggul, profesional dan tangguh.

"Bertepatan dengan peringatan HUT ke 57 Brigade Infanteri 1 Marinir, bersama Plataran dan masyarakat luas, kami bentuk sinergitas dalam menjalin komunikasi sosial anak bangsa, dengan olahraga bersama dan ekspresi budaya, yang tertuang dalam program Hospitality Community dari Plataran," tuturnya.

Selain kegiatan berlari bersama mengelilingi stadion GBK, acara Olahraga Bareng Plataran yang berlangsung pukul 06.30 – 09.30 WIB, ini juga dilengkapi dengan berbagai aktivitas dari Brigif 1 Marinir.

Diantaranya, peragaan oleh tim Marinir yang menampilkan beberapa jenis seragam dinas resmi Marinir, gelar pameran peralatan dan kendaraan Brigif 1 Marinir, serta hiburan musik.