Lapor SPT Online 2022 dengan Mudah

MUS • Friday, 23 Sep 2022 - 13:39 WIB

Jakarta - Surat Pemberitahuan (SPT) adalah dokumen yang berisikan wajib pajak untuk dilaporkan dan dibayarkan oleh orang yang memiliki kewajiban pajak. Saat ini, melaporkan dan membayar pajak jauh lebih mudah karena tidak harus ke kantor pajak. Ada lapor SPT online yang bisa memudahkan siapapun.

Pajak-pajak yang wajib Anda bayar setiap bulan, triwulanan, dan tahunan seringkali menjadi beban, namun lebih baik membayar dengan tepat waktu daripada harus membayar bunga dari pajak-pajak yang akan menghantui Anda.

Membayar pajak adalah hal yang sangat penting dilakukan oleh penduduk untuk membantu pemerintah memberi perlindungan sosial, membangun jalan dan jembatan yang lebih baik, memperbaiki infrastruktur umum dan sebagainya. 

Lalu bagaimana cara untuk lapor SPT secara online dan mudah?

Keuntungan Lapor SPT Online 2022
Pajak telah ada selama ribuan tahun dan akan tetap ada selama seseorang tinggal di sebuah negara manapun.

Memang, membayar pajak adalah beban yang harus manusia jalani bersama, namun perlu juga diingat bahwa pajak dan bentuk ganti rugi lainnya yang dikenakan oleh pemerintah memainkan peran penting bagi kemajuan umat manusia. 

Oleh karena itu, penduduk harus memenuhi kewajiban membayar pajak. Untungnya, saat ini siapapun bisa untuk membayar pajak dengan lapor SPT online. 

Ada beberapa keuntungan dengan lapor SPT secara online daripada harus mengurus ke kantor pajak secara langsung. Berikut keuntungannya:

1. Jauh Lebih Praktis Melaporkan Pajak
Kesejahteraan sosial dan jaminan sosial adalah salah satu manfaat terbesar yang dinikmati oleh orang-orang yang kurang beruntung, tunawisma dan mereka yang membutuhkan. 

Pajak selama bertahun-tahun telah digunakan untuk mendanai kesejahteraan sosial, yang penting bagi kemanusiaan, terutama penduduk yang membutuhkan. 

Kesejahteraan sosial adalah suatu keharusan dalam masyarakat di negara manapun, dan tanpa pajak, tidak akan mungkin sebuah negara bisa memberikan layanan seperti itu kepada masyarakatnya.

Pemerintah selama bertahun-tahun telah menggunakan hasil pajak untuk membangun layanan kesehatan dan lembaga lain yang bermanfaat bagi kemanusiaan, sehingga bisa memberikan dasar yang lebih baik untuk generasi mendatang. 

Oleh karena itu, hasil dari pajak sangat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat. Nah, kabar baiknya, Anda yang mungkin memiliki wajib pajak sekarang tidak harus melaporkan dan mengurus SPT secara manual.

Lapor SPT online hadir untuk menjawab kebutuhan mereka yang terkena wajib pajak untuk bisa melampirkan berbagai dokumen yang dibutuhkan. Jadi, saat tiba waktunya untuk melaporkan dan membayar pajak yang menjadi kewajiban, Anda bisa lebih praktis untuk melakukannya.

2. Proses Lebih Mudah
Perlu diketahui, pemerintah menyediakan layanan publik kepada masyarakat dengan menggunakan dana yang berasal dari uang penduduknya dan itu semua dibayarkan melalui pajak. Pemerintah juga membayar gaji pegawai negeri sipil. 

Masyarakat tidak membayar secara langsung untuk barang dan jasa tersebut, tetapi secara tidak langsung semua yang penduduk Indonesia nikmati adalah buah dari pajak yang dibayarkan.

Oleh karena itu, pemerintah menetapkan pajak karena negara secara teratur memutuskan layanan publik yang akan diberikan kepada penduduknya dan bagaimana membiayai pengeluarannya. Inilah alasan mengapa penduduk perlu membayar pajak.

Dengan lapor SPT online, proses Anda menjadi jauh lebih mudah dan tidak ribet karena mengurus banyak dokumen untuk disampaikan ke kantor pajak daerah. Anda hanya perlu mengunggah dokumen dalam bentuk soft file untuk melaporkan wajib pajak.

Cara ini tentu saja jauh lebih mudah karena tidak akan membutuhkan waktu yang lama untuk memprosesnya. Anda juga tidak rugi waktu atau materil selama mengurus kewajiban pajak Anda karena semuanya bisa dilakukan secara online.

3. Bisa Diurus Kapan Saja, Fleksibel
Ketika dihadapkan dengan pajak yang sudah lama tidak dibayarkan, maka kebanyakan orang sering memikirkan cara untuk menghindarinya. 

Padahal, sebagian besar undang-undang perpajakan memahami kesulitan setiap wajib pajak dan pemerintah belakangan sudah menghapuskan denda untuk mereka yang memiliki tunggakan pajak kendaraan.

Layanan pajak memberikan keringanan sangat besar bagi mereka yang menunggak dalam membayar pajak dan tentu ini bisa menjadi kesempatan bagi orang-orang yang tidak memiliki uang atau bahkan waktu untuk mengurusnya.

Tapi, dengan lapor SPT online, jika Anda memiliki kendala terkait waktu untuk melakukan pembayaran pajak sesuai dengan deadline atau tenggat waktu yang sudah ditetapkan,  maka Anda bisa membayar sebelum waktunya, kapan saja, fleksibel.

Lapor SPT online ini memudahkan Anda untuk membayar pajak kapanpun selama Anda memiliki waktu, cocok bagi yang sedang sibuk dan tidak mengurusnya langsung ke kantor pajak saat jam kerja.

Jadi, selama bisa SPT online, mengapa repot untuk menyelesaikan kewajiban pajak dengan cara offline? Membayar pajak dengan cara online akan menghemat waktu dan energi yang terbuang. Anda juga tidak perlu khawatir didenda karena tidak membayar pajak hanya karena alasan sibuk.

Mau Lapor SPT Online dengan Mudah? Gunakan Klik Pajak Saja!

Pajak terlepas dari namanya adalah uang dari penduduk yang dikelola pemerintah dan kembali lagi ke kebutuhan penduduk itu sendiri. Tidak ada pemerintah manapun yang dapat menopang beban negaranya sendiri tanpa pajak. 

Uang pajak sangat membantu dalam mendanai program-program pemerintah yang diperlukan untuk menjaga agar pemerintahan tetap hidup. Tidak ada pemerintah di dunia saat ini yang tidak memungut pajak dengan satu atau lain cara, dan alasannya adalah untuk menopang kebutuhan negaranya sendiri.

Anda yang memiliki kewajiban pajak, dan ingin lebih mudah melaporkannya, maka gunakan platform Klik Pajak untuk lapor SPT online. Ada beberapa  keuntungan jika Anda mau melaporkan SPT dengan menggunakan platform perpajakan terbaik satu ini, di antaranya adalah :

1. Lapor SPT online Dengan Instan dan Tidak Ribet
Metode yang paling cepat dalam melaporkan SPT pajak dengan cara online adalah memanfaatkan e-Filing. Dengan e-Filling pajak, proses melaporkan pajak menjadi cepat dan mudah.

e-Filing pajak bisa digunakan untuk melaporkan SPT masa atau tahunan secara pribadi ataupun pajak dari sebuah badan usaha,

2.  Lapor SPT online Pajak Dengan Gratis
Dengan cukup melampirkan CSV dan PDF dari SPT perusahaan Anda di e-Filing milik Klikpajak, maka laporan Anda sudah bisa dikirimkan dengan mudah. Ya, Anda bisa lapor SPT online ini melalui e-filling dengan gratis dan tentu saja mudah.

3. Bukti Lapor Pajak Resmi
Selain bisa melaporkan pajak dengan mudah dan gratis, melalui e-Filling dari Klikpajak, Anda juga sudah bisa mendapatkan Bukti Penerimaan Elektronik (BPE) yang resmi dan dikeluarkan dari Direktorat Jenderal Pajak.

Jadi, setelah Anda melakukan lapor pajak dengan aplikasi Klikpajak, secara otomatis Anda akan mendapatkan bukti lapor SPT online dari DJP atas laporan pajak yang Anda kirimkan.

Semua menjadi jauh lebih mudah dengan lapor SPT online melalui Klikpajak bukan? Anda bisa lakukan pembayaran kapan saja dengan mudah.

Fitur-fitur di Klikpajak

Bagi Anda yang hendak menggunakan Klikpajak, ada beberapa fitur yang bisa memudahkan Anda untuk melaporkan SPT secara online. 

Semua fitur lapor SPT online yang disediakan oleh aplikasi satu ini sangat memanjakan orang-orang dengan kewajiban pajak tanpa harus repot mendatangi kantor pajak dan membawa sejumlah laporan atau dokumen SPT yang banyak dan tentu berat. 

Mengurus SPT secara langsung hanya akan membuat waktu tersita karena bisa menghabiskan proses yang cukup lama. Berikut beberapa fitur yang bisa Anda dapatkan saat memutuskan untuk menggunakan Klikpajak :

1. eFaktur 3.2 New
Fitur pertama yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan Klikpajak adalah bisa membuat dan mengelola faktur pajak dengan cara yang lebih mudah. Cukup  dengan e-Faktur Klikpajak, maka Anda sudah bisa buat dan kelola apapun terkait dengan faktur pajak pribadi atau badan usaha.

2. eBilling
Fitur kedua yang bisa Anda dapatkan adalah membuat ID Billing dan membayarkan pajak dengan mudah. Hanya dengan satu fitur bernama ‘e-Billing Klikpajak’, maka Anda bisa buat ID billing dengan mudah dan bayarkan pajak Anda.

3. eFiling
Fitur satu ini adalah yang paling dibutuhkan untuk melaporkan pajak Anda. Ya, dengan fitur bernama ‘e-Filing Klikpajak’, lapor SPT online jauh lebih mudah dan fleksibel dalam melaporkan pajak Anda.

4. eSPT Online
Selanjutnya, Anda juga bisa mengelola dengan cermat SPT Tahunan dari badan usaha dengan lebih mudah menggunakan fitur ‘e-SPT Online’. Aplikasi Klikpajak memiliki fitur SPT online yang bisa memudahkan badan usaha atau pribadi berkewajiban pajak yang ingin melaporkan SPT.

5. eBupot Unifikasi New
Fitur selanjutnya adalah ‘eBupot Unifikasi’ versi terbaru yang bisa memudahkan Anda dalam membuat dan melaporkan bukti potong.

6. Arsip Pajak
Sekarang, Anda bisa menyimpan dan mengelola segala macam data perpajakan badan usaha Anda dengan lebih aman karena Klikpajak juga menyediakan sebuah fitur dengan nama ‘Arsip Pajak’. Melalui fitur ini juga, Anda yang ingin mencari arsip dokumen pajak juga akan jauh lebih terbantu.

7. eFaktur API
Klikpajak juga menyediakan sebuah fitur  dengan nama ‘eFaktur API’ yang memudahkan Anda melakukan proses persiapan dengan otomatis sampai ke tahap pelaporan faktur pajak. 

8. eBupot API
Fitur lainnya yang tidak kalah menarik adalah adanya proses persiapan dengan otomatis sampai pelaporan bukti adanya potong pajak dengan lebih mudah. Semuanya, bisa dilakukan dengan otomatisasi menggunakan fitur bernama eBupot API.

9. Integrasi Jurnal
Terakhir, ada fitur ‘Integrasi Jurnal’ yang akan mempermudah Anda dalam mengelola pajak Dan menghubungkannya ke berbagai software keuangan.

Lapor SPT online jauh lebih mudah ketika Anda mengandalkan aplikasi perpajakan ternama satu ini. Klikpajak sudah membantu menangani banyak pengusaha dan individu wajib pajak dengan fitur-fiturnya yang sangat bermanfaat. 

Klikpajak by Mekari bisa melayani SPT tahunan atas nama badan usaha ataupun pribadi yang merasa kesulitan untuk melakukan lapor pajak secara offline.

Cukup mengunjungi klikpajak.id dan gunakan dengan gratis untuk membantu Anda laporkan SPT.

Pajak adalah kewajiban yang harus dibayarkan oleh penduduk di negara manapun. Semua orang menginginkan layanan pemerintah seperti pendidikan yang lebih baik, infrastruktur jalan yang lebih memadai dan pelayanan public yang memuaskan, dan semua hal ini membutuhkan uang.

Pemerintah dihadapkan pada tuntutan untuk meningkatkan layanannya karena masyarakat menginginkan lebih banyak barang dan jasa dari pemerintah. Penyediaan layanan membutuhkan dana melalui pajak yang dikumpulkan dari masyarakat. Jadi, lapor SPT online untuk bayar pajak sekarang!