Berbagi Dan Silaturahmi Dilakukan Saga Di 4 Kota Pada Jumat Berkah

ANP • Friday, 23 Sep 2022 - 12:37 WIB

PRABUMULIH - Sahabat Ganjar terus berbagi kepada sesama dan menjaga silaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat di Indonesia. . Terlebih, pada Jumat (23/9/2022), yang merupakan hari baik. Pahalanya pasti dilipat gandakan oleh Allah SWT setelah melakukan kebaikan.

Hal yang dimaksud adalah kala relawan Ganjar yang dipimpin oleh Gus Nahib ini melakukan kegiatan sebar sembako dan hadir pada deklarasi dukungan yang dilangsungkan di empat Kota di Indonesia.

Empat Kota tersebut antara lain, Kabupaten Cianjur, Kota Surakarta, Kota Prabumulih sampai Kabupaten Barru.

Hadir di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, relawan Ganjar yang sudah menggelar rakernas pertama di Provinsi Bali ini menyebarkan ribuan sembako kepada masyarakat yang berada di Kecamatan Karangtengah.

Pada kegiatan yang sangat meriah ini, turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib Sodik yang didampingi oleh Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila serta Ketua DPC Kabupaten Cianjur, Iwan Hermawan.

Saat membagikan sembako, Gus Nahib ikut serta didalam antrian yang mayoritas berisikan emak-emak ini.

"Mohon antri semua ya ibu-ibu, semua pasti kebagian. Siapkan kupon ya untuk ditukarkan kepada panitia yang bertugas," imbau Gus Nahib.

Kegiatan semakin meriah kala relawan Ganjar yang sudah terdaftar di Kemenkumham ini melaksanakan pembagian doorprize ini.

Gus Nahib yang sangat dekat dengan masyarakat ini, mengitari emak-emak sambil membawa kotak undian doorprize.

"Kira-kira nomor berapa ya ibu-ibu yang keluar," ucap Gus Nahib.

Setelah kegiatan usai, pemilik Pondok Pesantren Al-Hikmah ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan berbagi sembako dan doorprize di Cianjur ini.

"Syukur Alhamdulillah, animo di Cianjur ini tidak kalah semangat dibanding kota-kota lainnya. Ini menjadi bukti bahwa, Pak Ganjar sangat dicintai oleh masyarakat dan harus naik menjadi Presiden RI selanjutnya," tegas Gus Nahib.

Hal senada juga diungkapkan Ketua DPC Cianjur, Iwan Hermawan, menurutnya tidak ada figur lain yang memiliki prestasi sehebat Ganjar Pranowo.

"Pak Ganjar adalah sosok yang komplit, tegas, beribawa, peduli dengan rakyat. Kita harus dukung beliau supaya menjadi Presiden selanjutnya," ungkap Iwan.

Lain halnya di Kota Surakarta, Ketua DPW Jawa Tengah Parikesit Sosrodihardjo mendapatkan sambutan meriah kala menggelar rangkaian kegiatan.

"Luar biasa sambutan yang kami dapatkan di Kecamatan Banjarsari ini, seluruh warga antusias dengan acara yang kami selenggarakan," buka Parikesit.

Ratusan paket sembako dikerahkan untuk menggelar kegiatan Sebar Sembako ini. Bersama DPC Kota Surakarta, DPW Jateng hadir secara door to door ke setiap kediaman warga yang dilanjutkan dengan pendataan menggunakan aplikasi Sahabat Ganjar.

Setelah membagikan sembako, relawan Ganjar yang sukses menggelar GP Festival ke satu dan dua ini melanjutkan kegiatannya dengan menghadiri Komunitas Senam yang berada di Kecamatan Banjarsari.

Ratusan masyarakat yang tergabung dalam komunitas senam ini sudah bersiap untuk melakukan deklarasi dukungannya kepada Gubernur Jawa Tengah tersebut, agar melanjutkan kepemimpinanya menuju RI 1.

Ketua DPC Kota Surakarta Tri Mardiyanto mengungkapkan rasa kagumnya kepada komunitas senam ini. Karena, para hadirin yang datang terlihat sangat tulus dan ikhlas untuk mendukung Ganjar Pranowo.

"Anggota Komunitas Senam ini ingin Pak Ganjar melanjutkan kepemimpinanya dengan menjadi Presiden Indonesia," ucap Tri.

"Hal tersebut tidak terlepas dengan 2 Periode beliau mengembangkan dan memajukan Jawa Tengah. Lebih hebatnya lagi, mampu membangkitkan perekonomian di Jawa Tengah dengan program-program hebat yang sudah dijalankan," tambah Tri.

Berlanjut di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. Komunitas Peternak Sapi Bali mengumpulkan dukungan untuk Ganjar Pranowo serta turun langsung menyapa para peternak di lapangan. 

Dalam hal ini, Subair Silaleng menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas kepedulian Sahabat Ganjar terhadap para peternak Sapi Bali di Sulawesi Selatan. Momentum kolaborasi semacam ini sangat dinantikan untuk dapat memberikan solusi di tengah kesulitan masyarakat, khususnya peternak sapi Bali. Ia juga berharap agar kegiatan ini memiliki keberlanjutan.

“Saya menyampaikan apresiasi dan memberikan penghargaan untuk Sahabat Ganjar yang telah memberikan perhatian terhadap peternak sapi Bali kami di Sulawesi Selatan. Kegiatan ini semacam kolaborasi dan banyak memberikan solusi, semoga ada keberlanjutannya” ujar Subair Silaleng.

Bergeser ke Kota Prabumulih, emak-emak militan begitu bersemangat mendukung Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden selanjutnya.

Sahabat Ganjar yang melihat kegigihan emak-emak militan di lapangan dalam mendukung Ganjar sebagai Presiden 2024 sangat menakjubkan.

Ketua DPW Sumatera Selatan, Wachid Sugiharto, yang menjelaskan bahwa emak-emak militan sangat bersemangat dalam mendukung Ganjar Pranowo sukses.

“Iya betul, emak-emak militan tersebut sangat proaktif dalam mendukung Ganjar Pranowo sebagai presiden. Semangat dan kegigihannya sangat terlihat, sepertinya tidak mengenal lelah. Mereka juga banyak ide dan gagasan baru untuk meningkatkan animo, hal itu jelas membuat kami salut,“ ujar Wachid Sugiharto.

Seluruh peserta yang hadir sangat bersemangat kala menyanyikan mars Sahabat Ganjar. Hal tersebut dilakukan untuk mengobarkan semangat untuk menghantarkan sosok Ganjar Pranowo agar menajdi Presiden di 2024 mendatang.

Besar harapan, kegiatan ini bisa menjadi cambuk untuk daerah lainnya, untuk semangat mengantarkan Ganjar Pranowo menjadi Presiden selanjutnya.(ANP)