Prabowo Unggah Foto Ibundanya Bertemu Ratu Elizabeth II

MUS • Wednesday, 21 Sep 2022 - 22:35 WIB

Jakarta - Wafatnya Ratu Elizabeth II membuat warga dunia berduka dan merasa kehilangan. Salah satu yang merasakan itu adalah Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto. Seperti diketahui, Ratu Elizabeth meninggal dunia pada Kamis (8/9/2022) di usia 96 tahun.

Prabowo seolah tak mau ketinggalan berbagi kenangan terindah dengan Ratu Elizabeth II semasa hidup. Dia membagikan foto mendiang Ratu Elizabeth II saat bertemu dengan ibundanya Ibu Dora Sigar Djojohadikusumo dan Ibu Tien Soeharto, istri mantan Presiden Soeharto.

BACA JUGA: Penobatan Raja Charles III, God Save the King Resmi Berkumandang

Prabowo memposting foto ini pada Senin (19/9/2022) di akun Instagram pribadinya.

Dalam foto itu terdapat tiga orang, yakni dua perempuan menggunakan baju tradisional kebaya dengan rambut disanggul seperti wanita Jawa.

Sedangkan Ratu Elizabeth II menggunakan dress penuh motif dan topi di kepalanya. Terlihat Ratu Elizabeth II sedang bersalaman dengan Ibu Dora Sigar Djojohadikusumo, ketiganya terluhat dengan wajah yang tersenyum.

Unggahan tersebut pun diberikan sebuah keterangan.

"Foto ini diambil saat kunjungan almarhum Ratu Elizabet II ke Indonesia pada 1974. Beliau difoto di sini bersama Ibuku, Ibu Dora Sigar Djojohadikusumo, dan Ibu Tien Soeharto. Belasungkawa tulus saya kepada orang-orang Inggris, bangsa-bangsa persemakmuran, dan semua yang berkabung atas kehilangan Ratu. Semoga dia beristirahat dengan tenang," tulis Prabowo.