Lima Tahun Anies Pimpin Jakarta, Hary Tanoe: Banyak Pencapaian Luar Biasa

MUS • Tuesday, 20 Sep 2022 - 18:56 WIB

Jakarta - Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo mengapresiasi kepemimpinan Anies Baswedan selama lima tahun menjadi Gubernur DKI Jakarta. Menurutnya, banyak perubahan di masa pemerintahan Anies yang sesuai dan berdampak positif bagi kehidupan warga Jakarta.

Dengan semua kemajuan selama dipimpin Anies, Hary Tanoe menilai Jakarta layak dijadikan rujukan bagi kepala daerah lain tentang bagaimana mengelola suatu daerah.

"Beliau ini sudah bekerja secara maksimal bagi kemajuan Jakarta," kata Hary Tanoe usai menggelar pertemuan dengan Anies, Selasa (20/9/2022).

"Kemajuan Jakarta bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain," ucapnya.

Ia menjelaskan, saat pertemuan berlangsung berdiskusi tentang apa saja yang telah dilakukan Anies tentang perbaikan di Jakarta.

Salah satunya, terkait penanganan banjir yang menjadi masalah langganan di Ibu Kota. Dalam pertemuan tersebut dijelaskan, meski masih ada banjir, tidak separah tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu lantaran suksesnya program penanganan banjir yang digadang Anies beserta jajarannya berupa sumur resapan. Terkait waktu surutnya banjir pun sudah memiliki batas maksimal, yakni enam jam. 

Di samping itu, masih banyak program Anies lainnya yang berdampak positif dan masyarakat merasakan betul manfaatnya seperti di sektor mobilitas dan pedestarian.

"Ternyata banyak hal yang dicapai yang sangat luar biasa yang mungkin tidak terlalu diberitakan oleh media, sehingga banyak yang tidak tahu," ujar Hary Tanoe.