Perlunya Guru Membangun Kerja Sama Tim

MUS • Tuesday, 20 Sep 2022 - 16:33 WIB

Jakarta - Forum CSR Indonesia didaulat oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) memberikan pelatihan kepada para ratusan guru dari seluruh Indonesia di perhelatan Global Educational Supllies dan Solutions atau GESS Asia di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (16/9/2022).

Pada kesempatan tersebut Ketua Forum CSR Indonesia, Mahir Bayasut hadir sebagai narasumber dalam Pelatihan Manajemen Organisasi (PMO) tingkat menengah dan lanjut yang digelar oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI).

Dengan materi Membangun Kerja Sama Tim, Ketua Forum CSR Indonesia menekankan dan memotivasi para guru tentang pentingnya kolaborasi semua pihak untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan.

Di hadapan ratusan guru dari  seluruh Indonesia, Ketua Forum CSR Indonesia, Mahir Bayasut mengatakan, “Kita harus mampu membaca tantangan dan perkembangan 5-10 tahun kedepan, sehingga siswa kita nanti tahu plan dan mimpi apa mereka ke depan”.

Apalagi era 5.0 banyak pekerjaan yang sudah tergantikan oleh mesin dan mengharuskan SDM Indonesia unggul untuk menjawab berbagai tantangan kedepan.

Mahir Bayasut yang juga salah satu penanggung jawab Kedaireka Kemdikbudristek banyak mengungkapkan bahwa inovasi tidak hanya sentral di Jawa saja, tapi harus tersebar di seluruh Indonesia.

"Kami bersedia untuk berkolaborasi dan memfasilitasi IGI dengan pihak lain agar bisa membuat sebuah program yang real dan manfaatnya bisa dirasakan oleh siswa itu sendiri," ucapnya. 

Tentang Forum CSR Indonesia

Forum CSR Indonesia merupakan organisasi profesi yang juga menjadi mitra strategis dari Pemerintah Pusat dan Daerah serta berbagai kalangan baik Dunia Usaha, BUMN, BUMD, Yayasan, Organisasi masyarakat dan Perguruan Tinggi yang dibentuk sebagai sebuah forum dalam rangka meningkatkan kepedulian, kemampuan, dan tanggung jawab dunia usaha dalam penyelenggaraan tanggung jawab sosial dan keberlanjutan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan sosial dan pemenuhan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) secara aktif, efektif, masif dan  berkelanjutan.

Saat ini anggota Forum CSR Indonesia sudah tersebar di 28 provinsi di Indonesia. (MAR)