Gaya Makmur Tractors Luncurkan Vibro Compactor Terbaru Hamm HC 119

ANP • Monday, 19 Sep 2022 - 09:38 WIB

JAKARTA - PT Gaya Makmur Tractors (GMT) agen tunggal pemegang merk HAMM dari Wirtgen Grup di Indonesia, memperkenalkan Salah satu produk terbarunya yang diluncurkan yakni Vibro Compactor Hamm HC119, First-class technology for soil and asphalt. 

Compactor series baru dari Hamm dengan kapasitas pemadatan seberat 11 ton pertama kali di-launching pada acara Mining Expo tepatnya pada tanggal 14 September 2022. 
Tidak seperti compactor lainnya HC 119 ini memiliki Engine yang terbaik dikelasnya dan juga sudah dilengkapi dengan powerfull ECO mode sehingga Hamm HC 119 ini tetap memiliki power yang besar dengan konsumsi bahan bakar yang cukup efisien. 

Seperti lini compactor Hamm lainnya, HC 119 ini juga didesign dengan memiliki desain yang ergonomis  dengan teknologi 3-point articulation yang hanya dimiliki oleh Hamm ini selain memberikan ergonomi untuk operator juga dapat mendistribusikan beban dengan rata dan dapat memberikan kestabilan untuk compactor itu sendiri. 

Hamm HC 119 ini merupakan salah satu series yang perawatannya sangat mudah dan sangat user friendly dari penggunaannya dan perawatannya.

“Ini memang generasi terbaru. Tetap mengadopsi teknologi dari tipe sebelumnya, yakni dengan sistem articulated yang memang sudah menjadi brand paten dari Hamm itu sendiri. Keunggulan lainnya, dengan kapasaitasnya yang 11 ton serta model yang ergonomis  memberi kenyamanan kepada operator dalam pengoperasian serta powerful dan hemat pemakaian bahan bakar,” kata Fahrudin, Marketing Communications Manager, kepada media di sela-sela pameran, Sabtu 17 September 2022.

Fahrudin pun optimistis menghadapi geliat pasar ke depan, mengingat pasar kembali bergairah pascapandemi Covid-19 dalam 2 tahun belakangan.

“Penurunan penjualan selama masa pandemi memang terjadi di awal-awal. Saya rasa semua sektor di awal pandemi memang mengalaminya. Namun, pascapandemi semua mulai membaik, terutama di sektor pertambangan,” katanya. 

“Infrastruktur juga mulai ada peningkatan. Semua ini mendorong peningkatan penjualan alat-alat berat secara umum. Khususnya untuk compactor ini yang merupakan salah satu alat utama pendukung infrastuktur jalan, jadi berpotensi untuk meningkatnya penjualan di tahun-tahun ke depan,” kata Fahrudin.

Hamm HC 119 ini dibuat khusus yang disesuaikan dengan kondisi di Indonesia,  kuat dapat diandalkan , hemat bahan bakar, desain ergonomis dengan harga yang bersaing sehingga membuat GMT optimis dan yakin akan mendapat respon positif oleh pengguna di Indonesia. (ANP)