Dua Penghargaan Urbancity Award 2022 Diraih Manakib Realty

ANP • Saturday, 17 Sep 2022 - 22:38 WIB

Jakarta - PT Manakib Rezeki atau Manakib Realty kembali menghadirkan prestasi. Setelah meraih penghargaan sebagai developer terbaik versi BNI Griya 2022, Manakib Realty menyabet dua penghargaan di Urbancity Indonesia Banking & Real Estate Awards 2022.

Penghargaan pertama adalah The Best Prospective Housing in Bogor City (Prospek Perumahan Terbaik di Kota Bogor). Hal ini terlihat dari planning setiap daerah yang dikawasan Manakib City Bogor akan saling terintegrasi satu sama lain, baik itu area pendidikan, kawasan komersil, sarana umum dan juga lokasi yang tepat di kota Bogor.

Kedua penghargaan The best innovative mixed used development dimana Manakib Realty telah melakukan sebuah gebrakan baru dengan adanya kota mandiri di kawasan Manakib City Bogor dengan konsep rumah yang berinovatif.

"Penghargaan ini menjadi sebuah kebanggaan besar bagi seluruh keluarga besar Manakib Realty. Kami sangat optimistis dan yakin dengan situasi perekonomian Indonesia dimana para konsumen bisa sangat mudah mendapatkan rumah hunian yang sesuai dengan impiannya," ujar Hamzah Muhammad Ali, Direktur Utama Manakib Realty saat ditemui wartawan, Jumat (16/9). 

Ketika ditanya nasib warga perumahan Bukit Mekar Wangi yang surat-surat nya sampai saat ini belum juga dimiliki, Hamzah mengatakan bahwa hal itu terjadi di waktu manajemen lama, tapi sekarang manajemen sudah berubah, termasuk pemegang sahamnya. 

"Itu waktu dipegang manajemen lama ya sekitar tahun 2000-an. Tapi sekarang kita sedang berbenah besar-besaran baik di proyek maupun di perusahaan", tegas Hamzah. 

"Kita sudah melakukan  beberapa kali AJB Massal, sudah ratusan yang diberikan AJB massal dan serah terima rumah juga sudah banyak sekali jadi hampir kita menuju zero-lot baik secara legalitas maupun serah terima rumahnya", tambah Hamzah. 

Saat ditanya tanggapan tentang warga Bukit Mekar Wangi mengadu ke DPRD Kota Bogor terkait kasus surat-surat rumah mereka yang belum selesai, Hamzah mengatakan semua rekomendasi dari pertemuan tersebut sudah dijalankan sehingga masyarakat merasa lebih baik. Dan bahkan target hingga Maret 2023 bahwa semua permasalahan sertifikat rumah warga Bukit Mekar Wangi yang dicanangkan dari pertemuan tersebut bisa dilaksanakan secara penuh. 

Secara terpisah, salah satu warga Bukit Mekar Wangi (BMW) bernama Wardi yang membeli rumah di sektor 3 Bukit Mekar Wangi Blok C9 no. 8 menuturkan sejak tahun 2017 dia sudah membeli rumah tersebut secara tunai, tapi sampai dengan sekarang hanya PPJB dan Surat Serah Terima Rumah yang dipegangnya. Sementara Akte Jual Beli apalagi Sertifikat Rumah belum dipegang sama sekali. "Saya kecewa sekali dengan Manakib Realty, dari tahun ke tahun sampai dengan tahun 2022 ini hanya janji-janji akan segera diproses. Kenyataan ya belum juga saya terima sertifikat rumah. Ga guna juga mendapatkan award kalo nasib surat-surat warga BMW tidak segera diselesaikan. Bukan hanya saya lho, banyak warga di sektor 3 perumahan BMW belum menerima surat-surat", demikian tegas Wardi. 

Seperti diketahui Media Urbancity yang mencakup E-Magazine dan News Protal Property & Lifestyle menggelar Malam Penganugerahan “Urbancity Indonesia Banking & Real Estate Awards 2022” bertempat di Nareswara Ballroom, Smesco, Jakarta Selatan, pada Jum’at, 16 September 2022.
Dalam acara yang mengusung tema “Pemantik Pertumbuhan Ekonomi Pasca Pandemi”, terdapat 47 industri properti dan subsektor terkait mendapatkan penghargaan Urbancity Indonesia Banking & Real Estate Awards.

Keempat puluh tujuh penerima penghargaan tersebut terbagi dalam 12 kategori, mencakup Perusahaan Listed dan Nonlisted. Kemudian, kategori Kawasan Kota Mandiri, Landed Houses, Proyek Superblock, Building Material, Perusahaan Konsultan serta Kategori Lembaga Pembiayaan (Bank & Non-Bank), Lembaga Pemerintahan dan Asosiasi/ Organisasi serta kategori Tokoh / Personal yang berkontrubusi besar bagi pengembangan industri properti di Indonesia.