Peringati PSMTI HUT ke-24, PERMASIS Gelar Donor Darah

FAZ • Saturday, 17 Sep 2022 - 14:53 WIB

Jakarta - Dalam rangka memperingati PSMTI HUT ke-24 dan HUT PMI ke-77 yang jatuh Tanggal 17 September, Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) se-Indonesia berkolaborasi dengan Persatuan Masyarakat Singkawang dan Sekitarnya (PERMASIS), Persatuan Jaksa Indonesia (PERSAJA) serta PMI DKI Jakarta mengadakan acara donor darah. Acara dilaksanakan di Jakarta Barat, Sabtu, (17/09).

"Kegiatan donor darah ini adalah dalam rangka memperingati PSMTI HUT ke-24 dan HUT PMI ke-77, kami dari sejumlah organisasi sosial menggelar kegiatan bakti sosial donor darah untuk kemanusiaan," kata Suktimin di Jakarta, Sabtu (17/9/2022).

Selain itu, Setetes darah sangat berharga untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Oleh karena itu, kita ajak masyarakat agar menyumbangkan darahnya.

Ia mengungkapkan bahwa kebutuhan donor darah di wilayah Jakarta sangat tinggi sehingga dibutuhkan peran aktif dari masyarakat untuk menjadi pendonor sukarela. "Ini salah satu bentuk kepedulian dari pengurus PSMTI, PERMASIS dan PERSAJA untuk mengkoordinir masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya," ucapnya.

Untuk memfasilitasi masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya, PMI Jakarta telah menyediakan 150 kantong darah. Hal ini sebagai langkah nyata dalam upaya pemenuhan darah. "Setetes darah sangat berharga untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Oleh karena itu, kita ajak masyarakat agar menyumbangkan darahnya," ajaknya.

Suktimin meyakini donor darah merupakan salah satu cara terbaik untuk mempraktikkan kepedulian pada sesama. Paguyuban selama ini aktif dalam berbagai kegiatan sosial, seperti  layanan kesehatan gratis, baksos dan banyak lagi.

"Semoga semua perbuatan baik yang telah kita lakukan dapat berbuah indah pada waktu dan kondisi yang tepat. Semoga alam semesta dan semua makhluk didalamnya berbahagia," pungkasnya.