Cliqe, Platform Digital Business Card Karya Anak Bangsa

FAZ • Saturday, 17 Sep 2022 - 07:59 WIB

Jakarta - Perkembangan zaman saat ini banyak mengubah para pelaku bisnis dalam mengembangkan usahanya, khususnya pada bisnis konvensional. Salah satu kelompok yang memiliki minat tinggi menjadi pelaku bisnis adalah generasi muda dan milenial.

CEO PT Integra Cliqe Teknologi, Calvin Leonard mengatakan, perkembangan zaman pada era Society 5.0 membuat seluruh pelaku bisnis mendapatkan dorongan yang begitu cepat untuk melakukan perubahan terhadap bisnisnya.

"Saat ini, hampir semua interaksi dan transaksi dapat dilakukan melalui platform digital,” kata Calvin dalam keterangannya, Jumat (16/9/2022).

Calvin menjelaskan, PT Integra Cliqe Teknologi selaku pemegang merek dan teknologi dari platform digital business card Cliqe.id melakukan soft launching dan pengenalan produk kepada para pengusaha di acara Hipmi Jaya Talks.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh pengusaha muda seperti Presiden NOC Raja Sapta Oktohari, CEO Prestige Motorcars Rudy Salim, dan CEO Chickin Tubagus yang ikut meramaikan acara yang mengusung tema "Innovate, Adapt, and Collaborate in Society 5.0 era".

"Platform digital Cliqe merupakan super platform yang terdiri dari beberapa fungsi, dengan tujuan untuk mempermudah akses komunikasi dan bertukar informasi dengan sesama pelaku bisnis,” ujarnya.

Calvin Leonard yang merupakan lulusan Sarjana Ekonomi Universitas Tarumanegara (Untar) mengatakan, platform digital Cliqe tidak hanya digunakan untuk bertukar informasi, namun juga dapat digunakan untuk transaksi pembayaran, serta memenuhi kebutuhan sehari-hari di era digital saat ini.

Tidak hanya pengenalan produk, Calvin Leonard mempraktekkan penggunaan aplikasi Cliqe dengan menempelkan chip yang disematkan di belakang smartphone salah satu pengusaha ke smartphone pengusaha lainnya.

Menurut Calvin Leonard, pelaku bisnis yang ingin menggunakan platform digital Cliqe tidak perlu khawatir, karena Cliqe sangat mudah diakses.

"Kita hanya perlu mengunduh aplikasi Cliqe di Playstore untuk pengguna device Android maupun Appstore untuk pengguna device IOS dan pembelian chip dapat dilakukan melalui aplikasi digital Cliqe," pungkasnya.