Jeepers Creepers: Reborn, Iblis yang Lahir Kembali

MUS • Friday, 16 Sep 2022 - 08:42 WIB

Genre: Thriller, Mystery, Horror
Sutradara: Timo Vuorensola
Pemeran: Sydney Craven, Imran Adams, Jarreau Benjamin
STLS: 13 tahun ke atas
Durasi: 1,5 jam 
Segera tayang di Cinema XXI

Jeepers Creepers pertama kali dirilis pada tahun 2001, dan sangat diminati di bioskop. Kesuksesannya turut melahirkan Jeepers Creepers sampai edisi ketiga, pada tahun 2017. 

Cerita iblis pembunuh berantai bernama Creeper, kembali pada tahun ini, dengan "Jeepers Creepers: Reborn". Direncanakan untuk trilogi baru, horor ini setia dengan kesadisan dan kengerian Creeper.

Dengan unsur klasik, musik mencekam, dan kejar-kejaran para tokohnya melawan Creeper, film terbaru ini berpusat pada kisah Laine, yang sangat tidak percaya dengan mitos sosok Creeper. 

Sebaliknya, Chase, pacar Laine sangat menggemari dan memahami Creeper. Untuk menambah keseruan lamaran, Chase mengajak Laine ke tempat terpencil di Louisiana, asal Creeper. 

Mereka menghadiri The Horror Hound Festival, yang disebut Chase sebagai Coachella-nya cosplay. Ajang terbesar untuk pehobi kostum, khususnya kostum tokoh menyeramkan. 

Acara puncak festival tersebut berupa 'escape room' yang dimenangkan oleh Laine dan Chase. Seperti ruang teka-lainnya, Laine, Chase, bersama guide lokal, dan kru streaming, harus berusaha lolos dari tantangan berupa rumah tua yang sangat besar.

Bedanya, mereka harus berusaha lolos dari Creeper yang sedang dalam siklus kelahiran kembali, untuk memangsa korban setiap 23 tahun, dan mencari korban sebanyak-banyaknya selama 23 hari. 

Laine sebagai orang yang tidak percaya dengan hal-hal mistis, perlahan mulai menyadari peran sentral dirinya dalam perburuan mematikan dari Creeper. Pertanyaannya, apa misi kelahiran kembalinya Creeper? Korban demi korban berjatuhan demi menjawab misteri tersebut. (*)