Hary Tanoesoedibjo Lantik Said Aqil Siradj Sebagai Komut iNews dan MPI

MUS • Thursday, 15 Sep 2022 - 07:42 WIB

Jakarta - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo resmi melantik Ketua Umum PBNU periode 2010-2021, Said Aqil Siradj sebagai Komisaris Utama PT MNC Televisi Network (iNews) dan PT MNC Portal Indonesia (MPI), Rabu (14/9/2022) di MNC Conference Hall gedung iNews Lantai 3.

"Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang luar biasa kepada Pak Said Aqil karena berkenan menjadi komisaris utama di dua perusahaan yang fokus pada pemberitaan," ujar Hary usai pelantikan, Rabu (14/9/2022).

Hary menambahkan, penunjukkan Said Aqil bukan tanpa alasan, mengingat Said Aqil merupakan sosok yang mempunyai wawasan luas tentang kebangsaan dan juga sebagai ulama.

"Saya yakin keberadaan beliau akan memberikan nilai tambah yang luar biasa, karena wawasan kebangsaan beliau, ketokohan beliau, sebagai tokoh ulama yang luar biasa," ucap Hary.

Selain itu, penempatan Said Aqil menjadi komisaris di sektor pemberitaan juga bukan tanpa alasan. Menurut Hary, kehadiran sosok Said Aqil mampu memberikan kontribusi dalam nilai berita yang lebih baik untuk didistribusikan kepada masyarakat.

"Jadi semoga bisa membawa perubahan, kenapa di basis berita, karena itu media masyarakat untuk mendapatkan pemahaman yang benar, itulah kenapa saya bersyukur beliau menjadi komisaris utama di sini," tuturnya.

"Terima kasih sekali lagi pak kiai, atas kesediaannya, mudah-mudahan kita semua bisa bergandengan tangan, bersatupadu, bekerja sama tentu untuk kemajuan NKRI," sambungnya.

Pelantikan Komisaris Utama iNews dan MPI juga dihadiri langsung oleh Wakil Ketua DPD RI Mahyudin, Anggota DPR RI Muhammad Nabil Harun, Staf Khusus Wapres RI Robikin Emhas, Komisaris Utama PT Asia Holding Tbk Agung Firman Sampurna, jajaran Direksi MNC Televisi Network (iNews) dan MPI, serta jajaran DPP Partai Perindo.