USG 4D di KJP Medical Center Depok Bantu Deteksi Kesehatan Kandungan Bumil

FAZ • Wednesday, 14 Sep 2022 - 08:06 WIB

Jakarta - Guna melayani kebutuhan kesehatan masyarakat, terutama ibu hamil dalam melakukan pemeriksaan kandungan, klinik pratama KJP Medical Center di Jalan Kejayaan No. 4, Kota Depok telah melengkapi fasilitas berupa alat Ultrasonografi (USG) 4 dimensi.

Dari hasil USG 4 dimensi ini nantinya pasien akan mendapatkan gambar bergerak atau video. Selain itu, kualitas hasil akan telihat lebih detail dan jelas. Gerakan janin pun bisa diketahui, misalnya sedang menguap. Kelainan pada janin pasien pun lebih mudah terdeteksi dan akurat.

"USG 4D di KJP Medical Center Depok ini adalah salah satu poli unggulan kami karena selain alat yang modern, juga kami pastikan harga pemeriksaannya sangat terjangkau," ujar Manajer Klinik, Elizabeth Indrastuti, Selasa (13/9/2022).

Eliza, sapaan akrab Elizabeth Indrastuti menuturkan, dengan harga 175ribuan hingga 200ribuan, masyarakat sudah bisa menggunakan layanan USG 4 dimensi tersebut.

"Bahkan nanti setelah pemeriksaan untuk kategori tertentu, kami berikan juga pasien kami susu ibu hamil dan mamitalk yaitu bisa bawa pulang video pemeriksaan saat USG," katanya.

Disamping USG 4 dimensi, klinik ini juga melayani sejumlah pemeriksaan lain yang beroperasi 24 jam, seperti Apotek dan Instalasi Gawat Darurat (IGD). Selain itu, terdapat juga layanan radiologi, laboratorium, USG 2D dan mom and baby spa.

"Kita juga ada layanan terbaru yaitu Homecare umum maupun homecare kebidanan. Bahkan kami juga akan segera menyiapkan fasilitas rontgen gigi atau kita kenal panoramic untuk menjawab kebutuhan pasien gigi," tuturnya.

Diketahui, tahun ini KJP juga akan membuka cabang ke lima dan ke enam di Sawangan, Depok dan Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

"Bulan ini rencananya klinik ke 5 namanya KJP Nara di Sawangan siap beroperasi dan yang pertama adalah pelayanan dokter umum, prediksi kami dua bulan lagi setelah selasai perlengkapan administarasi kami, maka akan dibuka juga pelayanan kesehatan lainnya," kata Managing Diretor klinik KJP, Ari Bali.

"Kinik yang ke 6, nanti di Kabupaten Magelang, tepatnya samping kantor Polres Kabupaten Magelang ya, di jalan utama ibu kota magelang. Saat ini baru tahap perubahan peruntukan tempat, prediksi awal Oktober pengajuan izin klinik, ya dua bulan dari itu saya kira sudah bisa buka praktek dokter umum," pungkasnya.