Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis

MUS • Tuesday, 13 Sep 2022 - 19:44 WIB

Bekasi –  PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul TBK melalui salah satu produk unggulannya, Suplemen Kesehatan Kuku Bima kembali menggelar baksos Operasi Sumbing Bibir Gratis bekerja sama dengan Smile Train Indonesia di RS Hermina Galaxy, Bekasi, Rabu (7/9) lalu.

Kegiatan bhakti sosoial itu, sebagai bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kurang mampu dan membantu mereka yang menderita bibir sumbing.

Bantuan Operasi Sumbing Bibir senilai Rp 210.000.000 diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul Irwan Hidayat kepada Country Manager and Program Director Smile Train Indonesia Deasy Larasati disaksikan Direktur RS Hermina Galaxy dr Wagiu F P Kaunang MARS.

“Kami kembali memberikan bantuan untuk 30 pasien di wilayah Bekasi dan sekitarnya. Untuk hari ini akan ada 10 pasien yang dioperasi. Sisanya dilakukan secara bertahap. Fokus bantuan diberikan kepada penderita yang berasal dari keluarga kurang mampu. Kami berharap hal ini bisa memberi harapan kepada para pasien karena penyakit bibir sumbing bisa diobati dan sembuh setelah operasi,” ujar Irwan Hidayat.

Pada penyerahan bantuan kali ini, Sido Muncul juga menghadirkan bintang iklan Suplemen Kesehatan Kuku Bima Donny Kesuma yang hadir untuk memberikan dukungan moral kepada pasien yang akan menjalankan operasi.

Bantuan operasi sumbing bibir gratis, tutur Irwan, bukan baru pertama kali dilaksanakan oleh Sido Muncul.

Irwan menambahkan Sido Muncul telah melakukan operasi sumbing bibir gratis sebanyak delapan kali sejak 2018 di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kami pernah melakukan baksos ini di RS ST Carolus Borromeus, Kupang Nusa Tenggara Timur sebanyak dua kali, RSUD Dolok Sanggul Sumatera Utara, RS Sari Asih Serang Banten, RSUD Surodadi Tegal, RSI Wonosobo dan RS Selaras Tangerang,” tutur Irwan.

Total pasien yang telah dioperasi adalah 182 pasien. Jika dengan jumlah yang akan dioperasi saat ini total akan bertambah.

Irwanmenuturkan sebanyak 8.000 bayi di Indonesia terlahir dengan bibir sumbing setiap tahun. Oleh karena itu, Suplemen Kesehatan Kuku Bima Sido Muncul sudah menganggarkan operasi gratis bibir sumbing untuk 2.000 anak di seluruh penjuru Tanah Air.

Program ini, Irwan menambahkan, akan direalisasikan pada 2023. Ke depan pihaknya akan mengupayakan untuk menggelar operasi bibir sumbing gratis secara rutin setiap dua minggu sekali.  (APb)