Food Station Kampanyekan Pemenuhan Gizi Seimbang pada Komunitas Ibu dan Anak di DKI Jakarta 

MUS • Monday, 12 Sep 2022 - 10:55 WIB

Jakarta - Food Station mengkampanyekan pemenuhan gizi seimbang sejak dini dalam rangka mendukung pengurangan micro nutrient gap, yang banyak terjadi di kota-kota besar seperti Jakarta. Kesenjangan mikro nutrisi ini antara lain disebabkan kekurangan zat besi (Fe) sehingga menimbulkan anemia dan ketimpangan gizi yang bisa menurunkan imunitas pada tubuh anak-anak. Kampanye Pemenuhan Gizi Seimbang dilakukan bekerja sama dengan Komunitas Ibu dan Anak Jakarta Barat, Minggu (11/9/2022).

Kepala Bagian Perdagangan Modern PT Food Station, Yulan Sari Siregar selaku perwakilan FS di acara tersebut mengatakan, FS sangat peduli dengan produk beras berfortifikasi yang dapat membantu ibu dan anak menjaga kesehatan dan pemenuhan gizi seimbang, dengan cara yang mudah dan murah. 

“Saya berharap dapat bekerjasama dengan memberikan edukasi positif kepada ibu-ibu di DKI Jakarta, dan semoga di seluruh Indonesia, melalui salah satu produk inovatif Food Station yaitu FS Nutri Rice yang kini sudah tersedia di modern market seperti Alfamart dan e-commerce. FS Nutririce sangat baik untuk anak-anak sebagai asupan bergizi karena diperkaya vitamin A, B kompleks, asam folat hingga zinc dan zat besi sebagai pendamping Asi. Harapan saya, kedepannya kita akan support beberapa acara untuk komunitas ibu dan anak yang memerlukan edukasi mengenai Beras bernutrisi tinggi ini,” katanya. 

Direktur Utama PT Food Station, Pamrihadi, secara tepisah mengatakan, “Food Station siap bekerja sama dengan komunitas Ibu dan anak dalam rangka memenuhi gizi seimbang agar terhindar dari kekurangan gizi. Karena kekurangan gizi akut dapat menganggu pertumbuhan fisik, dan juga mengganggu perkembangan otak pada anak-anak”. 

“Sebagai BUMD Pangan Pemprov DKI Jakarta, kami telah meluncurkan produk beras FS Nutri Rice yang sangat baik untuk mengatasi kekurangan gizi mikro (micro nutrient gap) seperti anemia hingga pencegahan stunting. Beras FS Nutri Rice adalah beras yang diperkaya dengan berbagai vitamin dan mineral yang diperlukan tubuh, sehingga sangat baik digunakan untuk kesehatan, terutama pada anak-anak,“ jelasnya.

“Kami berharap kedepan masyarakat semakin memahami pentingnya kesehatan dan pemenuhan gizi seimbang sejak dini pada anak dengan memberikan asupan makanan yang berkualitas, terjangkau dan mudah didapat,” pungkas dia.