Muskerwil III Perindo Sumut, Momentum Menangkan Pemilu 2024

FAZ • Saturday, 10 Sep 2022 - 12:53 WIB

Medan - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) menyambut optimis Kemenangan Partai Perindo pada PEMILU 2024. Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo DR.TGB M.Zainul Majdi pada saat  menggelar Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) III tahun 2022.

Muskerwil tersebut rencananya akan dilaksanakan di Hotel JW Marriott Medan, 9-11 September 2022.

Ketua Harian Nasional DPP Partai Perindo, TGB Zainul Majdi menyampaikan harapan agar kemenangan partai di Pemilu 2024 mendatang, satu di antaranya berasal dari Sumut. Karenanya, melalui Muskerwil, selain untuk memajukan partai, juga untuk mendorong semangat menyejahterakan rakyat.

“Perindo juga menjunjung tinggi kemajemukan, karena Tuhan menciptakan kita berbeda-beda, dari beragam suku, agama, untuk saling mengisi dan melengkapi. Apa yang kurang dari Bang Edy (Rahmayadi), diisi oleh teman yang lain. Maka kemajemukan itu adalah tulang punggung untuk persatuan, sebagai kekuatan,” jelas TGB mewakili Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.
 BACA JUGA:Hadiri Muskerwil III DPW Partai Perindo Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Ajak Parpol Perkuat Basis Suara
Senada dengan itu, Ketua DPW Partai Perindo Sumut, Rudi Zulham Hasibuan mengungkapkan komitmen partainya mendukung pembangunan di Sumut di bawah pimpinan Gubernur Edy Rahmayadi. Karena itu pihaknya hingga kini, tetap konsisten memberikan dukungan tersebut.
"Kita yang pertama mendukung dan akan terus mendukung pak Edy Rahmayadi membangun Sumatera Utara," tegasnya.
Dalam pidatonya, Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi menunjukkan bahwa hasil perolehan suara seluruh partai politik yang mendapatkan kursi di DPRD Sumut, masih berkisar setengah dari jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di Pemilu 2019 lalu. Termasuk Partai Perindo yang baru pertama kali menjadi peserta Pemilu, mendapatkan sekitar 40-an kursi legislatif di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota se-Sumut.
 BACA JUGA:Webinar Partai Perindo: Kenaikan Harga BBM Pilihan Sulit tapi Paling Rasional
“Guru saya mengatakan, kalau memancing ikan, jangan di kolam. Karena itu sudah ada yang punya. Pancingnya di laut, karena kalau di laut, ikannya Tuhan yang punya,” pesan Gubernur, terkait upaya Partai Perindo meningkatkan perolehan suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Karena itu diuraikan Gubernur, bahwa dalam perolehan kursi untuk DPRD Sumut, ada 11 Parpol yang mendudukkan wakilnya di sana. Namun dengan hitungan suara, jumlahnya hanya setengah dari total DPT yang ditetapkan KPU Sumut sekira 9 juta-an pemilih.
Dengan perkiraan tersebut, Gubernur mendorong agar Partai Perindo dan Parpol lain untuk berjuang mendapatkan simpati dan suara dari pemilih yang belum memiliki pilihan tetap untuk Pemilu.

“Perindo, rebutlah yang bukan punya orang, tetapi yang masih liar (massa mengambang). Kalau kedepan Perindo mengambil itu, maka Ketua DPRD Sumut bisa dari sini,” jelas Gubernur.