Gelar Cash Free Day 2022, Bank DKI Dorong Penerapan Transaksi Non-Tunai

MUS • Friday, 9 Sep 2022 - 22:10 WIB

Jakarta – Sebagai upaya untuk terus mendukung penerapan transaksi non tunai di DKI Jakarta, Bank DKI menyelenggarakan Digital Ecosystem Event bertajuk “Cash Free Day 2022”. 

Acara yang dibuka oleh Direktur Teknologi dan Operasional Bank DKI, Amirul Wicaksono ini berlangsung di Thamrin 10 Food & Creative Park (09/09) yang akan berlangsung hingga 11 September 2022.

Amirul mengajak masyarakat DKI Jakarta, khususnya yang hadir dalam acara tersebut untuk merasakan langsung pengalaman bertransaksi non-tunai menggunakan JakOne Mobile dan JakOne Pay.

Amirul mengajak masyarakat untuk bertransaksi menggunakan super app JakOne Mobile yang kini telah hadir versi terbarunya, sebagai upaya Bank DKI dalam menghadirkan solusi perbankan digital bagi nasabah. 

Dengan versi terbaru JakOne Mobile, nasabah Bank DKI diharapkan dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang lebih personal, mobile dan handal, mulai dari pembukaan rekening tabungan secara online dimana saja dan kapan saja, bayar bermacam tagihan dan belanja online, transaksi QRIS, top up uang elektronik, hingga bersedekah/ berdonasi untuk sesama hingga mengamankan dana darurat melalui pembukaan deposito.

Dilengkapi dengan uang elektronik JakOne Pay, nasabah pengguna mobile banking JakOne Mobile dapat mudah bertransaksi melakukan pembayaran via QRIS dengan pilihan sumber dana (source of fund) rekening tabungan, atau uang elektronik selama acara berlangsung.

Selain itu, aplikasi JakOne Pay juga dapat pengunjung gunakan sebagai pilihan untuk bertransaksi, dengan tampilan yang menarik dan lebih ringan. 

Masyarakat yang ingin mempergunakan JakOne Pay juga tidak perlu menjadi nasabah Bank DKI, cukup download aplikasinya pada Google Play Store bagi smartphone berbasis android dan App Store bagi smartphone berbasis IOS. 

Per Juni 2022, jumlah pengguna aplikasi JakOne Mobile telah mencapai 1,7 juta pengguna dengan jumlah transaksi mencapai 10,8 juta transaksi, dengan nilai transaksi sebesar Rp9,1 triliun

Lebih lanjut, Amirul menyampaikan melalui JakOne Mobile dan JakOne Pay, diharapkan Bank DKI dapat mendorong terwujudnya inklusi keuangan, serta semakin memperluas penggunaan transaksi non-tunai di DKI Jakarta. 

“Pengembangan aplikasi JakOne Mobile merupakan perwujudan transformasi 5.0 pada aspek digital serta meningkatkan kapabilitas dan kapasitas Bank DKI dalam menghadapi ekspektasi nasabah dan persaingan digitalisasi layanan yang semakin ketat," tutup Amirul.