The Invitation: Undangan Menuju Kematian

MUS • Wednesday, 7 Sep 2022 - 12:27 WIB

Directed by: Jessica M. Thompson            
Written by: Blair Butler    
Produced by: Emile Gladstone
Executive Producers: Michael P. Flannigan, Jessica M. Thompson    
Distributed by : Sony Pictures 
Cast: Nathalie Emmanuel, Thomas Doherty, Stephanie Corneliussen, Alana Boden, Courtney Taylor.
Genre: Horror, Thriller 
Duration : 104 minutes 

Setelah kematian ibunya dan tidak memiliki kerabat lain yang diketahui, Evie (Nathalie Emmanuel) melakukan tes DNA dan menemukan sepupunya yang telah lama hilang yang tidak pernah dia ketahui sebelumnya, Oliver (Hugh Skinner).

Oliver mengundangnya ke pernikahan keluarga mewah di pedesaan Inggris. Bagian dari perjalanan itu seperti mimpi Evie yang menjadi kenyataan, dengan kemewahan di setiap kesempatan dan keluarga besar yang menyambutnya dengan tangan terbuka.

Evie tidak tahu siapa yang akan menikah, tetapi begitu dia tiba di New Carfax Manor, Evie bertemu dengan Walter De Ville (Thomas Doherty) yang sangat tampan dan keduanya mulai jatuh cinta.

Seperti film horror misteri pada umumnya, bagian yang benar-benar menakutkan, banyak terjadi di malam hari. Mulai dari mimpi buruk Evie, hingga sosok makhluk lain yang mengganggunya di kamar. 

Tidak sulit untuk mengetahui bahwa ada sesuatu yang salah dengan orang-orang disitu, karena pada awal scene kita sudah disuguhi dengan seorang gadis bunuh diri dengan cara menggantungkan lehernya sambil membawa patung kepala.

Beberapa pelayan terus menjadi tumbal dan mayatnya tidak pernah terlihat lagi. Penonton akan berpikir bahwa pelayan-pelayan itu mati karena sosok gadis bunuh diri di awal, atau para penjahat hanya melakukan pembunuhan ritual biasa. 

Namun ternyata ada elemen supernatural juga dalam   The Invitation ini, dan dalang di balik itu semua bernama Walt bersama keluarga De Ville.

Penonton yang menyaksikan The Invitation ini akan terus merasakan ketegangan di setiap scenenya, karena jumpscares diberikan bertubi-tubi. 

The Invitation ini memang film vampire, tapi jangan berharap lebih akan seperti Twilight yang menunjukkan sisi vampire lebih banyak, karena pembunuhan lebih dominan ditampakkan daripada sosok vampire.

Saksikan ketegangan Evie melawan keluarga De Ville untuk tetap bertahan hidup di The Invitation, yang tayang hari ini, 7 September 2022 di seluruh bioskop Indonesia. 

The Invitation berlogo 17+, jadi untuk pendengar Trijaya yang belum berumur 17 tahun, sebaiknya menonton film lain yang ada di bioskop. (Fan)