Hadir di Workshop Legislator PPP, Sandiaga Uno Duduk Berdampingan dengan Suharso Monoarfa

FAZ • Wednesday, 7 Sep 2022 - 08:23 WIB

Jakarta - Sandiaga Uno menghadiri bimbingan teknis para anggota DPRD Partai Persatuan Pembangunan (PPP) se-Indonesia di Hotel Redtop Jakarta, Selasa (6/9/2022).

Dia disambut oleh Suharso Monoarfa beserta jajaran pimpinan PPP yang duduk di meja panjang mimbar panggung menghadap para peserta.

Sandi hadir sebagai salah satu pembicara dalam bimbingan teknis tersebut. Menparekraf itu sempat duduk saling berdampingan dengan Suharso yang baru saja dilengserkan dalam Mukernas PPP di Serang beberapa hari lalu.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Fraksi PPP Syamsurizal menyampaikan bahwa partainya memang sengaja mengundang Sandiaga Uno untuk menjadi pemateri dalam kegiatan Bimtek tersebut.

"Sebagai penyampai materi berkaitan dengan kepariwisataan Indonesia," kata Syamsurizal saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (6/9/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Riau itu juga memastikan bukan saja Sandiaga Uno yang turut diundang sebagai pemateri. Namun juga ada perwakilan pemerintah yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Pemateri sebelumnya dari Kementerian Dalam Negeri," ujarnya.

Namun, dalam forum bimbingan teknis ini, Suharso menekankan bahwa dirinya masih memimpin parpol berlambang kakbah tersebut.

"Saya adalah ketua umum PPP. Apa yang telah dikembangkan adalah tidak benar," kata Suharso.