Dukung Puan Maharani Presiden 2024, Ibu-Ibu Pemalang Deklarasi Dan Senam Massal

ANP • Tuesday, 6 Sep 2022 - 21:29 WIB

PEMALANG - Ratusan Ibu-Ibu mendeklarasikan dukungan kepada Ketua DPR Puan Maharani sebagai calon presiden (capres) 2024. Deklarasi dilaksanakan di Pemalang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (6/9/2022).

Kegiatan tersebut juga dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Kelahiran Mbak Puan Maharani ke-49. Seperti diketahui, Jawa Tengah merupakan basis pemilih dari Puan Maharani yang berhasil meraih 404.034 suara dan mengantarkan Puan menjadi anggota DPR RI.

Sejak pukul tiga sore, arena kegiatan di Jl. Pemalang - Purbalingga, Bulakan Barat, Bulakan, Kec. Belik, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah ramai dipadati massa. Acara dimulai dengan kata sambutan dari panitia dan dilanjutkan dengan kegiatan Senam Massal. Ratusan ibu-ibu tampak antusias mengikuti senam yang dipimpin instruktur senam professional.

Seusai senam, ratusan ibu-ibu masih tetap tidak beranjak dari lokasi dan turut serta mengikuti Deklarasi Dukungan untuk Puan Maharani menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024-2029.

Dengan penuh semangat, ibu-ibu tersebut mengucakpan deklarasi dukungan terhadap Puan yang dinilai sebagai calon pemimpin yang kerap memperjuangkan hak-hak dan nasib kaum perempuan serta rakyat kecil.

Linda Bhuana selaku kordinator acara menyampaikan alas an dukungannya terhadap Puan Maharani. 
“Puan Maharani kami nilai memiliki jiwa kepemimpinan yang kuat. Hal tersebut terlihat dari riwayat Puan sebagai anggota DPR tiga periode dan mantan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK).”

Usai deklarasi, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize yang berlangsung meriah. Ratusan doorprize yang secara khusus disiapkan oleh panitia ini dibagikan kepada ibu-ibu yang telah mengikuti Senam Massal dan Deklarasi.

Melengkapi rangakaian acara pada hari itu, sejumlah penyanyi dangdut diiringi organ tunggal turut memberikan hiburan. Setiap lagu yang dibawakan disambut antusias peserta acara tersebut dengan turun bergoyang mengikuti iramanya.

Setelah deklarasi di Pemalang, Relawan Puan akan melakukan konsolidasi untuk memperluas jaringan di 34 daerah. (ANP)