BBM Bersubsidi Naik, Dewan PKS: Ekonomi Belum Pulih, Masyarakat Semakin Terpuruk

FAZ • Tuesday, 6 Sep 2022 - 10:03 WIB

Jakarta – Belum pulihnya ekonomi rakyat akibat pandemi pada dua tahun terakhir seharusnya menjadi perhatian pemerintah dalam menaikan harga BBM bersubsidi yang sangat memberatkan masyarakat.
 
Hal ini disampaikan Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PKS Israyani, Selasa (6/9/2022) di Jakarta.
 
“Karena ketika BBM bersubsidi naik, semua harga khususnya kebutuhan pokok pasti naik. Ini sudah pasti membuat masyarakat semakin terpuruk,” tegas Israyani yang duduk di Komisi A yang membidangi Pemerintahan.  
 
Terlebih di Jakarta, menurut Israyani yang sangat dirasakan warga ibu kota, bukan hanya rakyat miskin yang terdampak, masyarakat kelas menengah kebawah juga rentan miskin akibat dari kondisi kenaikan harga BBM bersubsidi ini.
 
“Tidak bisa dibayangkan beratnya kaum ibu yang pendapatan suaminya tidak mencukupi kebutuhan akibat kebutuhan pokok dan turunannya yang mengalami kenaikan,” sambung Israyani.
 
“Semoga saat nanti ada desakan dari masyarakat, kemudian harga BBM bisa diturunkan, berharap semua harga khususnya kebutuhan pokok juga harus turun, jangan sampai ada yang mengambil kesempatan dalam kesulitan masyarakat,” tandasnya mengakhiri.