Tim N700 Supreme Rebut Juara 1 Turnamen Futsal KBRI Tokyo

MUS • Monday, 5 Sep 2022 - 15:47 WIB

Tokyo - Masih dalam rangka merayakan HUT ke-77 Republik Indonesia, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo menyelenggarakan Turnamen Futsal 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium Futsal Court pada Minggu, 4 September 2022.  

Acara Turnamen Futsal diikuti 12 tim futsal komunitas Warga Negara Indonesia (WNI) yang tinggal di berbagai prefektur di Jepang di antaranya di Tokyo, Chiba, Hamamatsu dan Shizuoka. Rata-rata peserta berprofesi sebagai pekerja magang, perawat dan mahasiswa.

Koordinator Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI Tokyo, Ali Sucipto selaku panitia HUT ke-77 RI menjelaskan, acara Turnamen Futsal KBRI Tokyo ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Peringatan kemerdekaan ke-77 RI dan ajang temu kangen WNI di Jepang. 

“Turnamen Futsal ini adalah bagian dari rangkaian Peringatan HUT ke-77 RI di Jepang. Ini juga momen silaturahmi WNI dan diaspora yang tinggal di Jepang. Tidak hanya untuk olah raga tapi juga silaturahmi dan temu kangen sesama WNI serta sosialisasi pelayanan yang diberikan oleh KBRI Tokyo. Selamat kepada para pemenang dan partisipasi seluruh tim,” ujar Ali Sucipto. Tampak hadir Koordinator Fungsi Politik Sunan Jaya Rustam dan Sekretaris Kedua Pensosbud KBRI Tokyo Jurman Saputra Nazar dan sejumlah pejabat KBRI Tokyo lainnya.  

Wagi Anggi, Kapten tim futsal N700 Supreme mengapresiasi KBRI Tokyo yang telah menyelenggarakan Turnamen Futsal 2022 ini. Ia berharap KBRI Tokyo dapat terus memfasilitasi kegiatan ini kedepannya. “Terima kasih kepada Bapak Dubes Heri Akhmadi dan teman-teman KBRI Tokyo. Syukur Alhamdulillah kami bisa menang. Semoga bisa terus terselenggara turnamen seperti ini sebagai ajang silaturahmi sekaligus saling kenal diantara WNI dan teman-teman KBRI Tokyo,“ ujar Wagi Anggi yang sudah 2 tahun bekerja di Jepang.

Turnamen Futsal 2022 ini digelar dalam bentuk kompetisi dengan menggunakan sistem grup pada saat penyisihan dan sistem gugur pada putaran kedua. Juara 1, 2, dan 3 berturut-turut diraih oleh tim futsal N700 Supreme dari Hamamatsu, Plat-H dari Tokyo dan tim Laskar dari Chiba.

12 tim futsal yang ikut dalam Turnamen Futsal 2022 ini dibagi dalam 3 grup. Grup A diisi oleh tim Kanto Pride, Plat-H, Gladiator dan PSG. Grup B yaitu tim KST, Djabar, JMS dan Laskar. Sementara untuk Grup C yaitu N700 Supreme, Kaminari, Ngapak dan Kanagawa.

Sejak 17 Agustus 2022, KBRI Tokyo menggelar rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 selama sebulan penuh. Di antaranya adalah Turnamen Bulu Tangkis PPI Jepang, Silaturahmi Perguruan Pencak Silat Indonesia di Jepang, Stand Up Comedy Tokyo Special HUT RI, Turnamen Futsal, serta Temu Diaspora UMKM.