Wujudkan Kehidupan Lebih Baik Melalui Gree Dan Flife

ANP • Monday, 5 Sep 2022 - 15:37 WIB

JAKARTA - Pada tanggal 25 Agustus 2022, PT. Gree Electric Appliances Indonesia mengadakan konferensi pers akbar untuk merilik produk terbarunya Gree dan FLife, yang diselenggarakan di Pullman Jakarta Central Park. Lebih dari 700 dealer dan pebisnis  GREE Indonesia dan FLIFE Indonesia turut hadir berpartipasi pada acara tersebut. Hadir pula Agatha Chelsea sebagai spokeperson Gree & Flife dan penampilan band papan atas yaitu NOAH yang menambah semaraknya acara tersebut.

Sebagai produsen AC nomor satu di dunia berdasarkan penjualan, Gree tidak hanya memiliki lini produk yang kaya dalam produk AC residensial, tetapi juga unik di bidang AC komersial bahkan beberapa teknologi yang dimiliki pun telah dipatenkan. Beberapa waktu lalu, Gree terpilih sebagai merek AC No. 1 di dunia pada tahun 2021 oleh EUROMONITOR INTERNATIONAL, sebuah lembaga riset strategi pasar yang terkenal di dunia. Dalam laporan terbaru "China Central Air Conditioning Industry Research Report" yang baru dirilis, juga menunjukkan bahwa pada paruh pertama tahun 2022, AC komersial Gree menduduki peringkat pertama dalam pangsa pasar. Hingga saat ini, AC komersial Gree telah menduduki peringkat pertama di pasar China selama 10 tahun berturut-turut menurut laporan terbaru "China Central Air Conditioning Industry Research Report".

Dalam acara product launching 2022 ini, Gree Indonesia pertama kali merilis 2 seri AC wall-mounted tipe deluxe inverter. Diantaranya, produk unggulan AC deluxe inverter FreAir yang juga memiliki fungsi penjernih udara yang dilengkapi dengan sistem Fresh Air yaitu sirkulasi udara dua arah yang sudah difilterisasi dari debu,  bau tak sedap yang ada di dalam ruangan ke luar ruangan, disaat satu tarik satu lepas ini merealisasikan pertukaran udara segar di dalam ruangan, memberikan anda udara yang murni. Produk FreAir ini juga dilengkapi dengan sensor kualitas udara yang dapat mendeteksi kadar karbon dioksida dan kualitas udara dalam ruangan. Selain itu produk FreAir juga memiliki teknologi terdepan di industri seperti  Smart Cleaner, Light smart sensor, raja watt rendah 75 watt dan ini merupakan produk AC sehat yang harus di pilih oleh orang-orang kelas atas.

Selain produk FreAir, Gree Indonesia juga meluncurkan AC Inverter F5 yang merupakan AC deluxe inverter yang paling hemat biaya. Dimana memiliki fitur turbo pada unit indoor sehingga dapat mendinginkan ruangan hanya dalam 2 menit saja. Serta fitur mode super hemat energi dimana dengan menekan sekali tombol hemat energi akan menghemat 30% dan menekan tombol hemat energi 2 kali akan menghemat 50%. Dimana sebelumnya telah memiliki fitur smart cleaner, easy removal, super senyap 19 dB dan outdoor yang tahan korosi yang menonjolkan kelebihan produk ini sebagai "AC terlaris".

“Dengan teknologi unik yang dipatenkan dan kekuatan penelitian ilmiah yang dimiliki, Gree Indonesia tidak hanya membuat AC inverter yang hemat energi dan ramah lingkungan, tetapi juga membuat AC inverter yang memiliki kapasitas pendinginan yang kuat, dengan karakteristik kesehatan, daya tahan, dan perawatan yang mudah. Tingkat penetrasi AC inverter di pasar Indonesia masih sangat rendah, hingga Gree Indonesia merilis dua seri dengan 7 ukuran produk AC inverter agar dapat memimpin perubahan pasar AC Indonesia. Sehingga jumlah konsumen Indonesia yang sangat besar, bisa mendapatkan pengalaman hidup yang lebih baik dari penggunaan AC inverter hemat daya Gree.” ujar Will Wen, Vice President PT. Gree Electric Appliances Indonesia dalam wawancaranya.

“Produk Multi VRF Gree GMV banyak digemari oleh pemilik projek di pasar Indonesia dalam dua tahun terakhir, antara lain Rumah Sakit TZU CHI PIK, Apartemen TOKYO RIVERSIDE, GOLF ISLAND PIK 2, SATORIA TOWER Surabaya dan masih banyak proyek besar lainnya yang menggunakan sistem Multi VRF Gree GMV sistem untuk AC komersial mereka. Meskipun team bisnis komersial Gree yang baru terbentuk 5 tahun lalu Gree merupakan pendatang baru di pasar AC komersial Indonesia, tetapi dengan produk terbaik kami dan tim dengan filosofi kerja "kepuasan pelanggan adalah yang pertama", kami yakin dan mampu dalam waktu dekat, ini akan menjadi merek AC komersial No. 1 di pasar Indonesia.” ungkap Ethan Wu, selaku CEO Gree Indonesia dalam kata sambutannya.

Tak hanya itu, pada kesempatan yang sama merek FLIFE juga 4 kategori produk baru yaitu rice cooker, oven, electric pressure cooker, dan air fryer. FLIFE yang merupakan merek peralatan dapur modis yang telah terdaftar di Jepang, Indonesia, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan negara-negara Asia Pasifik lainnya. FLIFE telah dirancang dengan sangat baik oleh desainer terkenal dari Jepang bernama  Kairi Eguchi. Kairi Eguchi telah melayani desain merek dan produk untuk beberapa merek top dunia seperti Panasonic dan Sharp, dimana level desainnya telah berada pada level papan atas. Level konsep pengembangan produk dari tim FLIFE sangat konsisten dengan level konsep desain mereknya sendiri, yaitu FLIFE hanya mengembangkan produk dengan kualitas tinggi, desain yang modis, dan produk yang memiliki performa teknologi yang tinggi. Konsep brand yang ingin disampaikan oleh FLIFE adalah agar konsumen memiliki kehidupan yang sehat, bahagia, dan dinamis dalam kehidupan. 

Skyfall Digital Rice Cooker yang mengadopsi desain penutup atas layar sentuh LED penuh gaya. Memiliki 9 menu multifungsi yang terdapat pada bagian penutup atas layer sentuh LED dan dilengkapi dengan panci  dengan pemanasan sirkulasi tiga dimensi 360° sehingga mensimulasikan proses pemanasan memasak lebih merata, menciptakan rasa nasi yang diolah dengan Skyfall Digital Rice Cooker lebih lembut dan pulen seperti memasak pada kompor tungku api besar.

Lightwave Oven mengadopsi desain gramofon antik dan tampilan layar LED yang dapat mengoperasikan fungsi menu 12-in-1. Teknologi mutakhir dari pemanasan lightwave dan teknologi sirkulasi udara panas 3D yang dapat mencapai pemanasan cepat hanya dalam 0,2 detik dan menggandakan efisiensi dalam pemanggangan. Tak hanya itu, Lightwave Oven juga terbuat dari bahan isolasi termal fiberglass tiga lapis dan kaca LOW-E yang dapat secara efektif memblokir aliran udara panas, tetapi juga bisa menjaga tetap hangat dan mencegah terjadinya melepuh.

Multifuction Pressure Rice Cooker yang memiliki 10 fungsi memasak utama dan inovasi teknologi pengatur 7 level tekanan yang memudahkan Anda menjadi chef hanya dalam hitungan detik. Tombol pelepas tekanan dan desain dasar pembuangan panas yang efisien sehingga membuat produk ini sangat aman dan andal digunakan.

Tak hanya itu, Super Low Watt  Air Fryer yang memiliki teknologi daya yang sangat rendah yaitu 700W dan teknologi pemanggangan sirkulasi udara aliran panas 4D sehingga aktifitas memanggang lebih efisien namun tetap hemat energi dan listrik.

“Semua produk FLIFE dikembangkan dan dirancang oleh tim Gree Indonesia. Selain berusaha menjadi No. 1 di industri kitchen appliances dalam hal kualitas produk, kami juga berharap dapat memberikan konsumen produk yang memiliki desain modis dengan pengalaman baru dan indah. Oleh karena itu, FLIFE telah bekerjasama dengan banyak artis ternama seperti Agatha Chelsea, Jessica Mila, Wynne Master Chef Indonesia, dan banyak KOL lainnya berharap dapat menggunakan pengaruh mereka untuk ikut serta mempromosikan merek dan produk FLIFE, sehingga konsumen Indonesia dapat dengan cepat memahami kinerja sempurna dari produk FLIFE." ungkap Catrin, Brand Manager FLife Indonesia.

Konferensi pers FLIFE kali ini juga mendapat dukungan penuh dari Lazada. Sebagai satu-satunya official online launching partner dari FLIFE pada tanggal 25 Agustus, produk baru FLIFE akan dirilis di official flagship store FLIFE di LAZADA. Di saat bersamaan, FLIFE dan LAZADA akan meluncurkan campaign super promo "beli satu gratis empat" untuk konsumen Indonesia. Hanya dengan membeli peralatan listrik dapur tertentu dari FLIFE, pelanggan akan mendapatkan set mangkuk kaca 6 pcs, spatula kue, rolling pin, set spatula 3 pcs, set perlengkapan dekorasi kue, loyang kaca yang tebal, dan hadiah menarik lainnya .