Roy Jeconiah dan Mugixx Adam Semarakkan Ungaran dalam Konser Rock We Will Rock You

MUS • Monday, 5 Sep 2022 - 14:43 WIB

Ungaran - Pandemi Covid-19 selama 2 tahun, ternyata turut berdampak bagi pergelaran event-event besar, baik skala nasional maupun daerah, termasuk event pergelaran musik yang terpaksa harus meredam kegiatan. Dengan mulai melandainya kasus Covid-19 dan diperbolehkannya kembali kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak, maka hal ini menjadi angin segar bagi gelaran musik di tanah air, salah satunya di Ungaran, kabupaten Semarang, yang menggelar konser musik rock bertema We Will Rock You, pada Minggu (4/9).

Ketua Panitia event, Dody Prasetyo menjelaskan, kegiatan kali ini merupakan peringatan hari jadi komunitas Classic Rock Kabupaten Semarang (CPRKS) yang ke-3, dan didukung oleh pemda setempat.

'Kebetulan pembina kami, Pak Bondan Marutohening yang juga Ketua DPRD Kabupaten Semarang mendukung dan memberikan fasilitas bagi kami, terutama bagi musisi-musisi klasik rock maupun rock untuk meningkatkan kualitas dengan menggelar acara ini semaksimal mungkin," tuturnya. 

Dody juga menjelaskan, digelarnya event We Will Rock You ini juga sekaligus memperkenalkan classic rock kepada generasi milenial, salah satunya dengan menghadirkan 2 bintang tamu, Roy Jeconiah dari Jecovox Band sekaligus mantan vokalis Boomerang, dan Mugixx Adam, mantan drummer Power Metal.

Sementara band pengisi kegiatan berjumlah 24 band, baik dari Kabupaten Semarang sendiri, maupun dari daerah lain di sekitarnya.

Roy Jeconiah sebelum tampil, menyatakan apresiasinya atas digelarnya konser musik rock tersebut. Ia berharap, seluruh generasi akan dapat bersatu dengan kesamaan visi dan misi yaitu mencintai musik rock, Karena menurutnya musik rock dapat mempersatukan semuanya. 

"Mudah-mudahan dalam show di Ungaran ini, saya dan Jocovox Band dapat menjadi penyemangat bagi para musisi di Jawa tengah, khususnya Ungaran, karena di Ungaran juga sangat banyak musisi rock yang luar biasa. Dan jika musik rock maupun klasik rock bisa disukai kalangan milenial, kenapa enggak," tuturnya. 

Roy juga mengatakan, dengan semakin melandainya kasus Covid-19 di tanah air, ia berharap keadaan akan semakin bertambah baik, sehingga pergelaran musik juga akan semakin bertambah banyak.

"Ini bukan cuma untuk saya, tapi juga untuk semua pihak dalam ekosistem bermusik, dan juga masyarakat secara luas agar semua bias menikmati keadaan yang jauh lebih baik lagi," ujarnya.

Konser musik yang digelar sejak pukul 09.00 WIB itu semakin ramai oleh pengunjung setelah memasuki sore hari, dan makin menyemut menjelang pukul 21.00 WIB saat Mugixx Adam tampil bersama band Mr. Jack, membawakan lagu-lagu klasik rock mancanegara maupun dalam negeri.

Dalam kesempatan itu turut tampil menunjukkan kepiawaiannya, drummer cilik, Ai, asal Kabupaten Semarang juga mengiringi penampilan Mr. Jack. 

Selanjutnya memasuki pukul 22.00 WIB, Roy Jeconiah bersama Jecovox hadir di hadapan masyarakat kabupaten Semarang dan sekitarnya dengan megawali penampilan dengan lagu Enter Sandman milik Metallica yang dimix dengan lagu Bento milik Kantata Takwa.

Roy juga membawakan lagu-lagu dari album terbaru Jecovox, dan tidak ketinggalan, lagu-lagu dari Boomerang saat ia masih menjadi vokalis band tersebut. (APb)