Harga Pangan Melambung Akibat Ancaman Inflasi, OK OCE Bantu Masyarakat Bazaar Sembako Murah

MUS • Sunday, 4 Sep 2022 - 13:05 WIB

Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) sebelumnya mencatat inflasi sebesar 4,9 persen pada Juli 2022 dibanding periode yang sama tahun sebelumnya (year on year/yoy). Inflasi tahunan yang berada di atas 4 persen ini merupakan yang tertinggi sejak 2017.

Data ini diakui oleh Presiden Jokowi bahwa inflasi sedang menjadi momok bagi semua negara, termasuk Indonesia. Inflasi melonjak karena harga pangan dan energi meningkat drastis setelah perang Rusia-Ukraina. 

Harga pangan yang kian meningkat, perlu adanya solusi untuk menghadapi hal ini, khususnya bagi masyarakat yang membutuhkan.

OK OCE bersama OK OCE Kemanusiaan terus melaksanakan bazaar sembako murah, yang kini telah memasuki titik ke-11. Pelaksanaan kali ini di Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, bersama Komunitas Penggerak OK OCE Forever

Hadir Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi, dalam kegiatan yang diselenggarakan pada Sabtu (3/9). Iim mengatakan, 'Bazaar sembako murah rutin dilaksanakan, dan konsisten untuk memberikan masyarakat solusi menghadapi harga bahan pokok yang belum kunjung turun."
 
Program Bazaar Sembako Murah disambut baik oleh masyarakat Kelurahan Gedong, Jakarta Timur. Mereka mengungkapkan banyak terimakasih dengan adanya kegiatan ini, mengingat harga paket sembako yang dibanderol hanya Rp50.000 untuk beras, minyak, hingga gula.