PKS Apresiasi Utusan DKI Jakarta di Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Bung Karno

FAZ • Thursday, 1 Sep 2022 - 12:14 WIB

Jakarta – Pimpinan Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta dan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta mengapresiasi peserta dari ibu kota dalam ajang Grand Final season 5 Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Presiden Soekarno 2022 secara daring, Rabu (31/8/2022). Abdul Latif pemuda asli Jakarta Barat, yang menjadi utusan DKI Jakarta menggunakan pakaian adat Betawi berupa beskap hitam dan penutup kepala atau blangkon berwarna oranye khas warna PKS.
 
Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Achmad Yani mengatakan, meskipun belum takdirnya menjadi pemenang, namun penampilannya berbeda dengan 19 peserta lainnya.
 
“Semoga tahun depan, peserta yang mewakili DKI Jakarta, akan lebih maksimal baik penampilan berpakaiannya juga kualitas membacanya yang mirip Presiden Soekarno sehingga dapat menjadi pemenang,” ucap Achmad Yani yang berasal dari daerah pemilihan Jakarta Selatan VIII, Kamis (1/9/2022).
 
Sementara itu ditempat terpisah Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin bersyukur peserta DKI Jakarta ikut berpartisipasi dalam lomba tersebut. Ditengah kegiatan yang begitu padat, namun penyelenggarannya dilakukan secara kolaboratif dan efektif antara Fraksi PKS bersama DPW yang digawangi Kesekretariatan, Bidang Seni dan Budaya serta Bidang Humas.
 
“Penampilan yang dibawakan perwakilan dari DKI Jakarta cukup baik namun tentunya ada dewan juri yang menilai, semoga tahun depan DKI bisa mendapatkan posisi yang lebih baik lagi,” kata Khoirudin yang juga Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta.
 
Khoirudin juga mengapresiasi jumlah peserta tahun ini secara nasional sebanyak 340 peserta dari 20 Provinsi ada peningkatan dari tahun lalu yang hanya 150 peserta dari 10 provinsi. Tema yang diambil juga cukup menarik ‘Saatnya Menjadi Proklamator Muda Indonesia’.
 
“Semoga nilai-nilai proklamasi juga dapat diwujudkan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia khususnya kepada para generasi muda,” tandasnya.
 
Diketahui juara pertama tahun ini diraih utusan dari Sumatera Selatan sama seperti tahun lalu kemudian juara kedua utusan Lampung, juara ketiga Kepulauan Riau, sementara juara harapan satu diberikan kepada peserta wanita utusan dari Sulawesi Tenggara dan juara harapan dua jatuh kepada utusan Kalimantan Timur.
 
Para dewan juri yang hadir memberikan penilaian dan sangat berkompeten diantaranya, Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI yang juga Ketua DPP PKS Bidang Seni dan Budaya Ecky Awal Mucharam, Dekan FISIP Universitas Bung Karno Franky Paulus ST. Roring, Sekretaris Pemuda Pancasila MPC Jakarta Selatan Dendy Jauhari dan Tokoh Muda PKS sekaligus Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan dr. Gamal Albinsaid.
 
Acara yang dimulai dari pagi hari ini diisi dengan orasi dari Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini, Sambutan dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga nasihat dan motivasi dari Ketua Majelis Syuro PKS Dr. Salim. Acara juga dimeriahkan Sinyo and Friends dari Institut Musik Jalanan.