Tips Merawat Kulit Bayi Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Iritasi

ANP • Thursday, 1 Sep 2022 - 00:19 WIB

Jakarta – Kulit merupakan salah satu pertahanan tubuh yang penting, karena sebagai lapisan terluar tubuh manusia ia berperan sebagai sistem pertahanan terhadap kuman penyebab penyakit. Perlu adanya perlindungan dan perawatan yang baik untuk menjaga kulit tetap sehat sedini mungkin. Oleh karena itu, kulit bayi membutuhkan perawatan yang benar. Sebab, berbeda dengan kulit orang dewasa, kulit bayi masih lembut dan tipis serta sangat mudah mengalami iritasi.

Memandikan anak yang masih bayi menjadi tantangan tersendiri bagi sebagian besar orang tua, karena mereka memiliki kulit yang lembut dan masih sensitif. Untuk itu, orang tua perlu berhati-hati dalam memandikan bayinya agar tetap sehat dan terhindar dari iritasi kulit. Selain itu, produk perlengkapan mandinya pun harus yang aman karena kulit bayi masih sensitif.

Orang tua pun melakukan berbagai cara untuk menjaga dan merawat kesehatan kulit Si Kecil. Berangkat dari hal tersebut, sebagai brand perawatan kulit yang konsisten menjaga kesehatan kulit Si Kecil, Mustela menghadirkan deretan produk perawatan kulit yang berasal dari bahan alami dan sehat. Hadir dalam kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day  dengan produk inovatif dan menyuguhkan beragam pilihan perlengkapan mandi bayi yang alami dan nyaman saat digunakan, membuat produk perawatan kulit dari Mustela selalu bisa diandalkan.

Indira Natalia, Jr. Brand Manager Mustela Indonesia mengatakan, “Kami sangat senang dapat menghadirkan produk perlengkapan mandi bayi kebanggaan Mustela di Shopee 9.9 Super Shopping Day. Kami akan terus melanjutkan komitmen kami untuk terus menghadirkan produk yang terbuat dari bahan-bahan alami, serta menjawab orang tua dari masalah ruam popok, dari efek kekeringan kulit bayi setelah mandi, dan dari kemerahan yang menyebabkan Si Kecil tidak dapat tidur nyenyak. Oleh karena itu, orang tua dapat merasa tenang dan balita memiliki kulit yang sehat. Selain itu, kami berharap hadirnya Mustela di platform e-commerce kecintaan masyarakat Indonesia, Shopee, dapat memperluas jangkauan pasar dan mempermudah pengguna untuk menemukan dan berbelanja berbagai jenis produk perawatan kulit yang berkualitas dari Mustela.

Perawatan kulit bayi sangat bergantung pada orang tua. Dengan cara yang benar dan produk yang tepat, orang tua akan terhindar dari kesalahan dalam memandikan yang menyebabkan gangguan pada kulit bayi. Berikut beberapa tips memandikan dan merawat kulit bayi agar tetap sehat dan terhindar dari iritasi:

1.  Gunakan Bak Mandi yang Bersih dan Temperatur Air yang Tepat

Saat memandikan Si Kecil, hal pertama yang harus diperhatikan adalah bak mandi yang bersih. Dengan begitu kebersihan air pun tetap terjaga. Setelah itu, gunakan air dengan temperatur yang tepat, air yang hangat sekitar di angka 98 derajat Fahrenheit dan isi bak mandi dengan air tidak lebih dari 2-3 inci. Untuk mencegah bayi kedinginan saat dimandikan.

2.  Siapkan Mainan Kesukaan

Selain menyiapkan bak mandi dan air hangat, orang tua perlu menyiapkan mainan kesukaan agar bayi tidak susah diajak mandi dan Si Kecil merasa nyaman saat dimandikan. Dengan begitu memandikan bayi pun terasa menyenangkan bagi orang tua dan anak. Mainan yang diperbolehkan pun beragam, mulai dari boneka anti air, stroller toys dan lain-lain yang cocok untuk menemani Si Kecil saat dimandikan.

3.  Menggunakan Sabun dan Sampo yang tepat

Untuk merawat kulit bayi, orang tua perlu memilih produk khusus untuk mandi bayi dengan kandungan yang aman dan menggunakan bahan alami. Sehingga saat dimandikan, Si Kecil merasa aman dan tidak sakit jika terkena mata. Sabun dan sampo untuk bayi biasanya sudah diformulasikan untuk tidak mengandung alkohol dan bahan lain yang dapat membahayakan kulitnya. Contohnya adalah Mustela Bebe Gentle Cleansing Gel dengan bahan alami Avocado Perseose yang dapat memperkuat pelindung dan melembapkan kulit.

4.  Mengeringkan Tubuh Bayi dengan Benar

Setelah dimandikan, Si Kecil juga harus terhindar dari kulit kering. Umumnya, tidak semua bayi memerlukan pelembap. Namun, sama halnya dengan rutinitas orang dewasa menggunakan skincare, untuk menjaga kulit bayi tetap sehat dan lembap, pastikan untuk menggunakan body lotion dan facial cream yang aman untuk bayi setidaknya sekali sehari. Dengan Mustela Hydrabebe Body lotion dan Mustela Hydrabebe Facial Cream yang memberikan kelembapan yang lebih tahan lama dan aman untuk melindungi dan memperkuat kulit dari kekeringan, kemerahan dan iritasi dengan bahan yang alami.

5.  Gunakan Popok yang Bersih untuk Mencegah Iritasi

Tips merawat kulit bayi yang sehat lainnya adalah selalu gunakan popok yang bersih untuk mencegah munculnya iritasi pada kulit Si Kecil. Selain harus diperiksa secara berkala, memperhatikan kebersihan area kulit balita yang tertutup popok itu penting untuk kesehatan kulit Si Kecil. Untuk keamanan ekstra, orang tua bisa menggunakan krim yang mengandung zinc oksida untuk mencegah kulit di area popok terlalu lembap. Gunakan Mustela Barrier Cream yang memiliki kandungan bahan alami Avocado Perseose, Oxeline of Alcacea Sunflower Oil dan dikombinasikan dengan zinc oksida yang aman untuk mencegah dan mengatasi iritasi dan kemerahan akibat ruam popok.

6.  Menggunakan Sun Lotion jika Beraktivitas di Luar Rumah

Dikarenakan kulit bayi yang sensitif, penting bagi orang tua untuk memperhatikan pakaiannya agar tetap tertutup guna melindungi kulit Si Kecil dari paparan panas matahari di siang hari. Selain itu, untuk perlindungan ekstra saat pergi atau beraktivitas di luar rumah bersama Si Kecil. Gunakan sun lotion yang tepat yang dikhususkan untuk bayi. Dengan Mustela High Protection Sun Lotion yang merupakan tabir surya dengan SPF 50+ yang dapat melindungi kulit dari efek buruk UVA & UVB, serta diformulasi dengan bahan alami yang teruji klinis sehingga aman digunakan untuk bayi dan juga anak.

Untuk memberikan kemudahan bagi seluruh masyarakat Indonesia agar mendapatkan perawatan kulit terbaik melalui Shopee 9.9 Super Shopping Day  yang berlangsung hingga 11 September 2022, di mana Mustela memberikan penawaran spesial seperti diskon sampai 64% + Extra Voucher sampai 99k, dan Exclusive Bundle Diskon 30% untuk berbagai produk perawatan kulit balita.

Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia mengatakan, Shopee senang sekali dapat menghadirkan ragam pilihan produk perawatan kulit untuk bayi dari Mustela di Shopee 9.9 Super Shopping Day. Menjaga dan merawat kulit tubuh Si Kecil merupakan salah satu hal yang penting untuk diperhatikan.

"Dengan berbagai varian perawatan kulit yang ditawarkan oleh Mustela seperti perawatan kulit bayi dengan bahan alami, kami berharap hadirnya Mustela di kemeriahan Shopee 9.9 Super Shopping Day tidak hanya dapat memberikan ragam pilihan produk tetapi juga kemudahan bagi pengguna untuk memilih sesuai dengan preferensi dan kebutuhan mereka," katanya. (ANP)