Saga E-Sports Gelar Turnamen PUBG Di Kota Pendidikan

ANP • Sunday, 28 Aug 2022 - 18:26 WIB

YOGYAKARTA - Permainan Battle Royale PUBG Mobile saat ini masih menjadi permainan favorit anak muda, melihat kesempatan itu menjadi kesempatan SAGA Esports untuk mengadakan turnamen offline PUBG Mobile di Kopi Juang Jogja, Kota Yogykarta (28/8).

Pada penyelenggaraan kali ini, Saga E-Sports mendapatkan dukungan penuh dari KONI Yogyakarta yang hadir langsung untuk menyaksikan jalannya turnamen. Hal tersebut dilakukan, karena untuk menjaring bibit muda yang akan berlaga pada PON yang dilangsungkan di Aceh.

Pada kesempatannya, Sekretaris KONI Yogyakarta, Iriantoko Cahyo Dumadi mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Saga E-Sports untuk menggelar turnamen PUBGM ini.
“Hal ini sangat bagus, untuk menjaring bibit-bibit E-Sports untuk berlaga pada PON yang akan digelar di Aceh,” pungkas Iriantoko.

Turnamen PUBG Mobile SAGA Esports ini gratis atau tidak dipungut biaya, namun para pemenang lomba bisa membawa pulang total hadiah hingga Rp 6.000.000.

Ade Pane selaku Ketua DPC Kota Yogyakarta mengatakan bahwa pelaksaan turnamen PUBG Mobile diharapakan muncul bibit atlet esports.

"Dengan menggelar turnamen diharapkan, komunitas esports dapat dikembangkan apabila ditekuni, maka dari itu Sahabat Ganjar hadir dalam gelaran turnamen PUBG Mobile" ujar Ade Pane.

16 Tim berpartisipasi dalam gelaran turnamen PUBG Mobile SAGA Esports, sekaligus sosialisasi sosok Ganjar Pranowo kepada generasi muda yang berada di Kota Yogyakarta.

Salah satu Peserta PUBG Mobile Fatahillah mengucapkan terima kasih kepada SAGA Esports.

"Terima kasih Sahabat Ganjar karena telah melaksanakan turnamen offline yang sangat luar biasa, mulai dari pelaksanaan hingga hadiah keren banget," pungkas Fatahillah

Turnamen PUBG Mobile SAGA Esports bisa kalian saksikan melalui  Media Sosial Facebook dan Youtube Sahabat Ganjar. (ANP)