Bupati Sleman Terima Obor Api Porda XVI dan Paperda III Setelah Selesai Dikirab

MUS • Wednesday, 24 Aug 2022 - 09:53 WIB

Sleman - Api Merapi yang akan digunakan pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XVI dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) III DIY Tahun 2022 telah selesai dikirab oleh Pemerintah Kabupaten Sleman

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menerima kedatangan kontingen pawai obor api Porda XVI dan Peparda III Tahun 2022 di pendopo Parasamya.

Kontingen pawai obor api yang dipimpin oleh legenda atlet bulu tangkis, Finarsih ini tiba di pendopo Parasamya dan disambut meriah oleh seluruh ASN di Komplek Pemerintahan Kabupaten Sleman. 

Finarsih kemudian menyerahkan secara langsung obor api Porda XVI dan Peparda III DIY kepada Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo.

Sebelumnya, pengambilan api pertama torch relay (pawai obor) dilakukan secara langsung oleh Bupati Kustini di Museum Petilasan Mbah Maridjan, Cangkringan. 

Kemudian, api tersebut diserahkan secara estafet untuk dilakukan pawai obor selama tiga hari melintasi seluruh Kabupaten Kota di DIY dan Kapanewon di Kabupaten Sleman.

“Pengembalian api ini merupakan rangkaian acara Porda XVI dan Peparda III DIY Tahun 2022 di Kabupaten Sleman, yang akan diselenggarakan tanggal 1 hingga 9 September 2022. Sedangkan kirab atau pawai api ini adalah representasi dari partisipasi kontingen Kabupaten Kota se-DIY dan dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Sleman selaku tuan rumah," jelas Kustini usai menerima kembali obor api setelah dilakukan pawai. (Ron)