Bangkitkan Sektor Pariwisata Nasional, Injourney Gelar BRI Travel Fair 2022

ANP • Monday, 22 Aug 2022 - 16:09 WIB

Jakarta – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney melalui anak usahanya PT Hotel Indonesia Natour (HIN) serta Citilink berkolaborasi dalam mengakselerasi pemulihan ekonomi di sektor pariwisata. Kolaborasi BUMN ini hadir dalam gelaran BRI Travel Fair 2022 yang diselenggarakan 25-28 Agustus 2022 di Sarinah, Jakarta Pusat. 

Terdapat beberapa kegiatan dalam _travel fair_ ini seperti promosi dan penjualan paket wisata 5 DPSP oleh _travel agent_, _flash sale_, _sharing session_ dengan _influencer_, _Key Opinion Leader_, maupun pelaku industri pariwisata serta Workshop industri kreatif. Event ini diharapkan dapat menggerakkan perekonomian lokal melalui kegiatan pariwisata, meningkatkan minat pasar dengan inisiatif event/MICE dan pada akhirnya diharapkan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi proses pemulihan perekonomian khususnya pada wilayah 5 Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP). 

SVP Marketing & Commercial Policy InJourney, Yoesman Sugianto mengungkapkan BRI Travel Fair 2022 merupakan kolaborasi BUMN untuk menggerakkan perekonomian lokal melalui kegiatan pariwisata sesuai dengan arahan Pemerintah Republik Indonesia.

“BRI Travel Fair 2022 ini juga bertujuan untuk meningkatkan minat pasar dengan inisiatif event/MICE untuk menggerakkan kegiatan Pariwisata, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi proses pemulihan perekonomian khususnya pada wilayah 5 DPSP,” jelas Yoesman. 

Pada BRI Travel Fair 2022 ini, Bank BRI memberikan promo yang sangat menarik, spesial untuk seluruh Nasabah pengguna Kartu Debit, Kartu Kredit dan BRImo BRI. Promo yang dapat dinikmati : 
1. _Cashback_ special hingga 77% untuk pembelian paket wisata di 5 DPSP dan sekitarnya.
2. _Flash Sale_ pembelian paket wisata Rp 770 ribu
3. _Cashback_ bagi customer yang melakukan pembukaan rekening BRI selama Event.
4. _Lucky draw_ berhadiah tiket perjalanan.

Direktur Bisnis Konsumer Bank BRI, Handayani, menjelaskan bahwa Bank BRI juga akan memberikan promo berupa cicilan 0% hingga 24 bulan untuk pembelian paket wisata menggunakan kartu kredit dan program cashback bagi seluruh kartu BRI dan BRImo. “Promo ini merupakan penawaran menarik yang BRI berikan untuk para nasabah kami. Oleh karena itu, BRI mengajak para nasabah BRI untuk dapat menikmati program menarik ini dan juga berkunjung ke destinasi pariwisata super prioritas terbaik di Indonesia,” jelas Handayani. 

BRI Travel Fair 2022 juga memberikan penawaran menarik untuk tiket pesawat yang bertujuan ke 5 DPSP. Vice President Marketing & Distribution Channel Citilink, Amalia Yaksa Parijata menjelaskan selain harga bundling untuk 5 DPSP, Citilink juga memberikan potongan harga tiket pesawat hingga 17% ke semua rute Citilink. “Penawaran khusus ini kami berikan bertepatan dengan momentum HUT Republik Indonesia Ke-77. Citilink juga berkomitmen untuk berkontribusi dalam upaya mempromosikan dan juga membangkitkan animo wisatawan untuk berkunjung ke 5 DPSP di Indonesia,” jelas Amalia. 

BRI Travel Fair 2022 menawarkan promo menarik yaitu harga spesial untuk paket wisata di 5 DPSP dengan potongan harga hingga 77%. Selain itu, PT HIN juga memberikan promo special room rate hotel yang berada di jaringan Hotel Indonesia Group di 5 lokasi DPSP 

Christine Hutabarat, selaku Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran PT HIN, menyampakan bahwa pada BRI Travel Fair 2022, HIN melalui lini bisnisnya, Jelajahin, telah menyiapkan puluhan paket wisata domestik khususnya 5 DPSP dan Bali yang dapat dipilih dari berbagai kategori mulai paket _free & easy_ (_simple package_) hingga paket komplit dengan harga yang terjangkau. Di dalam paket yang telah disiapkan, Jelajahin juga mengkombinasikan produk-produk dari ekosistem Injourney, seperti tiket atraksi dan destinasi Candi Borobudur, tiket nonton WSBK di Mandalika, hingga fasilitas lainnya seperti voucher belanja di Sarinah, VIP airport assistant di seluruh bandara di Indonesia, green seat citilink, _special vehicle_ seperti kapal phinisi dan masih banyak _uniqueness_ lainnya yang bisa di dapatkan. Selain paket-paket wisata tersebut, HIN juga menyediakan berbagai pilihan Paket MICE (Meeting, Incentive, Convention & Exhibition) termasuk _event handling / organizing_ sehingga bisa menjadi one stop service yang memfasilitasi kebutuhan para _customer._

Melalui kegiatan BRI Travel Fair 2022 diharapkan sektor pariwisata nasional dapat kembali tumbuh positif dan bangkit lebih cepat. Dengan demikian, angka kunjungan wisatawan di 5 DPSP dapat meningkat dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi di tingkat lokal dan nasional serta semakin mengenalkan 5 DPSP di kalangan wisatawan. (ANP)