Puan Temui Surya Paloh, Nasdem Akui ada Bahasan Kerja Sama Politik

MUS • Monday, 22 Aug 2022 - 12:10 WIB

Jakarta  Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Bidang Politik, Puan Maharani berkunjung ke Gedung Nasdem Tower, Senin (22/8/2022). Ketua DPR itu didampingi elite PDIP lainnya, seperti Sekjen Hasto Kristiyanto, Ketua Bappilu Bambang Wuryanto, dan anggota Fraksi PDIP.

Puan Maharani tiba di Lobby Gedung Nasdem Tower sekitar Pukul 10.59 WIB. Ia masuk bersama jajaran petinggi Partai Nasdem dan PDIP yang sudah menunggu dan menyambut di pintu masuk lobby.

Sejumlah awak media sempat memanggil Puan dan Hasto tapi mereka melambaikan tangan ke media dan langsung menuju ke ruang pertemuan dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di lantai teratas.

Ketua DPP Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Willy Aditya mengatakan, kunjungan Puan Maharani merupakan kehormatan bagi partainya.

"Ini sebuah kehormatan bagi Partai Nasdem dan Pak Surya Paloh dikunjungi Mbak Puan. Ini bukan hal yang baru, saat pertama kali Nasdem berdiri, PDI Perjuanganlah yang pertama kali disambangi," kata Willy Aditya di Lobby Gedung Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Senin (22/8/2022).

Menurutnya, Puan Maharani sebelumnya pernah datang ke Kantor DPP Partai Nasdem di Gedung Prioritas. Ketika itu almarhum Taufiq Kiemas datang bersama Puan Maharani untuk bertemu Surya Paloh. Hal itu menunjukkan bahwa hubungan Surya Paloh dengan keluarga besar Proklamator Kemerdekaan RI Soekarno terjaga cukup baik.

Dalam pertemuan dengan Puan Maharani dan PDIP, hari ini, diharapkan dapat membawa hubungan baik tersebut kembali terjalin erat.

"Jadi tentu ini ada nostalgia, ada obralan-obrolan tentang kebangsaan, tentang kepemiluan, tentang kerja sama politik. Semua nanti akan ada banyak hal yang akan dibahas bersama mbak Puan di dalam pertemuan nanti," kata Willy.

Untuk diketahui, PDIP akan memulai safari politik dengan melakukan kunjungan ke sejumlah partai politik pendukung pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Parpol pertama yang dikunjungi adalah Partai Nasdem pada Senin (22/8/2022).