Kolaborasi Merdeka, BEM UHO Bersama UKM Selam LDC FPIK dan BDC FMIPA Kibarkan Bendera Merah Putih di Bawah Laut 

MUS • Friday, 19 Aug 2022 - 10:45 WIB

Kendari - Badan eksekutif mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari berkolaborasi dengan sejumlah lembaga lain lingkup UHO menggelar pengibaran bendera merah putih di bawah laut Selasa, 16 Agustus 2022 lalu.

Kolaborasi merdeka terdiri dari sejumlah lembaga diantaranya adalah BEM UHO, UKM Selam UHO, Biotechnology diving club FMIPA UHO, dan Langkoe diving club (LDC) FPIK UHO.

Presiden Mahasiswa (Presma) UHO Muhammad Luthfid Anando Aly Roza mengatakan, guna menyambut kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun kolaborasi merdeka menggelar pengibaran bendera merah putih di Pulau Hari.

"Ini kita lakukan dalam rangka momentum kemerdekaan Indonesia ke 77 tahun dengan tema bangkit lebih cepat pulih lebih kuat kita melaksanakan upacara bendera dibawah laut," Katanya Jumat, (19/82022).

Pria yang akrab disapa Aan ini juga menjelaskan kegiatan tersebut bertujuan tidak hanya untuk merayakan HUT RI ke 77 tahun semata namun juga lebih memperkenalkan wisata yang ada di Sultra.

"Penekanannya sebenarnya disamping kita merayakan HUT RI ke 77 tahun kita juga lebih ingin memberi edukasi dan informasi bagi masyarakat bahwa Sultra memiliki potensi wisata bawah laut yang tidak kalah indah dengan daerah lain," tegasnya.

Mantan Ketua BEM Farmasi ini juga berharap dengan kegiatan tersebut bisa meningkatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di HUT RI ke 77 tahun.

"Kita berharap dengan semangat kemerdekaan ini kita bisa lebih memperkenalkan apa yang menjadi keunggulan wilayah kita khususnya potensi wisata yang ada di Sultra, dan juga bisa berkontribusi terhadap pembangunan daerah, bangsa dan negara," Tutup Pria Kelahiran Kendari ini. (HenQ)