Peringati HUT RI ke - 77, Rektor UKI : Masyarakat Harus Bergandengan Tangan Demi Kemajuan Indonesia

FAZ • Thursday, 18 Aug 2022 - 18:57 WIB

Jakarta - Universitas Kristen Indonesia (UKI) menyelenggarakan peringatan HUT RI ke-77, dengan melaksanakan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Lapangan UKI, Cawang, Jakarta Timur, Rabu (17/8/2022).

Upacara tersebut dihadiri oleh Rektor UKI  Dhaniswara K. Harjono. Dalam sambutannya, Rektor UKI mengatakan bahwa Tema peringatan ke - 77 Indonesia adalah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

"Tema ini diusung Pemerintah karena melihat kondisi Covid-19 di Indonesia yang mulai terkendali dan kian membaik, " ujarnya.

Menurutnya, Hari Kemerdekaan bisa dijadikan momentum agar masyarakat bergandengan tangan, bersatu padu demi kemajuan Indonesia.

Dalam kesempatan itu, Dhaniswara juga menuturkan bahwa UKI memiliki misi pendidikan untuk membangun sumber daya manusia yang berkembang sesuai dengan perkembangan jaman. Keberhasilan UKI meraih Akreditasi Unggul di tingkat nasional baru-baru ini adalah wujud keberhasilan dan tonggak awal menghasilkan lulusan-lulusan terbaik yang berkontribusi untuk pembangunan Indonesia.

"UKI baru saja mengukuhkan prestasinya di tingkat nasional dengan diraihnya akreditasi unggul. Ini merupakan pengakuan pemerintah atas kinerja nyata UKI selama ini setelah hampir 69 tahun berkiprah, bisa menerima anugrah yang luar biasa ini, " ucapnya.

"Kita bangga atas prestasi yang diraih, namun kita harus ingat bahwa akreditasi unggul adalah awal kita untuk meraih keberhasilan-keberhasilan lain di masa mendatang," jelasnya.

Di akhir sambutannya, Dhaniswara K. Harjono tak lupa mengucapkan selamat memperingati Hari Raya Kemerdekaan Indonesia ke -77.

"Selamat menghayati dan merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 tahun dan selamat mengisi kemerdekaan dengan berkontribusi kepada bangsa dan negara demi Indonesia maju. UKI unggul untuk Indonesia Maju!" tandasnya.

UKI juga mengadakan berbagai perlombaan yang diikuti mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan UKI antara lain lomba foto, Lomba TikTok dengan tema ‘Bangkit dalam Keberagaman bersama UKI Unggul’,  tarik tambang, fashion show, balap karung, dan memasukan pensil ke dalam botol.

Panggung Gebyar Kemerdekaan RI juga diselenggarakan di Lapangan Parkir Kampus UKI dengan penampilan diantaranya UKM Band, Elite Band, Sastrabahasa Band,  Sastra Bahas Dance Club, Fiscoustic Band, Prodeo Band, Kitasatu Band, Eleon Band, Ary Hehega, dan bintang tamu Mongol dan Sisca JKT48.