Kembangkan Bisnis, Kimia Farma Jalin Kerjasama dengan Mustika Ratu

ANP • Thursday, 18 Aug 2022 - 18:37 WIB

Jakarta - PT Kimia Farma Tbk melakukan kerja sama dengan PT Mustika Ratu Tbk dalam rangka pengembangan produk kosmetik dan kolaborasi bisnis. Bentuk inisiasi awal rencana kerja sama ini dimulai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU).

Penandatangan MoU ini merupakan bentuk inisiasi awal rencana kerjasama, yang nantinya dapat dikembangkan seperti kerjasama dalam hal produk dan jasa, pemasaran dan distribusi produk untuk omni channel, pengembangan dan suplai produk berbasis minyak atsiri dengan kualitas dan mutu terjamin, toll manufacturing, serta pengembangan portofolio produk baik produk baru ataupun eksisting.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Jasmine Karsono, Ph.D selaku Direktur Pemasaran, Riset dan Pengembangan PT Kimia Farma Tbk dan Ir. Bingar Egidius Situmorang selaku Presiden Direktur PT Mustika Ratu Tbk.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Soekaryo, PT Kimia Farma Tbk, yang juga disaksikan oleh Jajaran Direksi Kimia Farma dan Mustika Ratu, serta Puteri Indonesia 2022, Lakshmi Shari De Neefe Suardana serta tamu undangan lainnya.

Di usianya yang ke-51 tahun, PT Kimia Farma Tbk telah berkembang menjadi perusahaan health care terintegrasi dengan bisnis dari hulu ke hilir. Dengan pengalaman selama puluhan tahun tersebut, Kimia Farma hadir membawa berbagai inovasi, baik dari segi bisnis ataupun pengembangan produk, serta berkontribusi dalam pembangunan bangsa, khususnya pembangunan kesehatan masyarakat Indonesia.

‘’Melalui kerja sama ini, diharapkan kedepannya dapat menciptakan hubungan yang baik dan membentuk harmoni serta sinergi antara Kimia Farma dengan Mustika Ratu sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia serta dapat berkontribusi pada pembangunan bangsa.’’ ujar Jasmine Karsono.

PT Mustika Ratu Tbk merupakan perusahaan produsen kosmetik dan jamu ternama di Indonesia yang lahir dari keinginan untuk berbagi melalui warisan budaya Indonesia lewat berbagai rangkaian produk yang dimiliki. Dengan gerai yang tersebar di berbagai daerah, hal ini dapat memberikan support pada kerja sama yang nantinya akan dilaksanakan. Selain itu, kerja sama Mustika Ratu dan Kimia Farma juga akan memperluas distribusi produk Mustika Ratu yang dipasarkan melalui jaringan Kimia Farma.

“Kami optimis dengan strategi pemasaran Mustika Ratu dan Kimia Farma melalui jaringan Kimia Farma dapat meningkatkan pencapaian yang lebih besar untuk kedua belah pihak," sambung Bingar Egidius Situmorang. (ANP)