Kompol Ramadhanil Pimpin Pengibaran Bendera Merah Putih Di Bawah Laut Berau

ANP • Thursday, 18 Aug 2022 - 08:15 WIB

MARATUA - Seorang pria berperawakan tinggi, dengan gaya eksentrik serta jambul tegak keatas yang mirip artis Bollywood terkenal itu, tampak sedang berbincang dengan rekan-rekannya sebelum menyelam. Ia memimpin pengibaran bendera merah putih di bawah laut salah satu pulau terluar Indonesia, Pulau Maratua. Ia kelihatan begitu gagah saat menyelam dengan menggunakan seragam Dinas lapangan Polri.

Kompol Ramadhanil, Alumni Akpol 2006 yang saat ini menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Resor Berau, kerap disebut mirip Shah Rukh Khan, artis terkenal asal India. Disebut demikian karena gaya dan wajahnya yang sangat mirip pemain film _Kuch Kuch Hota Hai_ itu.

Menjabat sebagai Wakapolres Berau, pada peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini, beliau mewakili Polres Berau memimpin pengibaran bendera Merah Putih di bawah laut Pulau Maratua, dengan kedalaman 17 meter di bawah laut.

Pengibaran bendera Merah Putih selebar 7x4 meter di bawah laut ini diikuti oleh personel Polres Berau, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Berau, Berau Jurnalis Diver (Berjudi) dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Berau.

“Jadi kita selain menumbuhkan jiwa nasionalisme, kita juga ingin memperkenalkan potensi wisata bawah laut di Kabupaten Berau yang memiliki keindahan yang bisa disejajarkan dengan daerah lainnya di Indonesia serta sebagai deklarasi kedaulatan NKRI di pulau perbatasan terluar,” ungkapnya, pada hari Rabu tanggal 17 Agustus 2022.

Ia yang berperawakan seperti Inspektur Vijay saat memakai seragam polisi, menjadi salah fokus perhatian masyarakat Pulau Maratua yang ketika itu sedang berada di sekitar lokasi penyelaman.

“Dikira tadi Pak Polisi yang biasa ada di film-film India. Ternyata polisi betulan,” ucap salah seorang warga lokal yang turut menyaksikan kegiatan pengibaran bendera di bawah laut tersebut. (ANP)