Gubernur Khofifah Kukuhkan Paskibraka Jawa Timur 2022

MUS • Tuesday, 16 Aug 2022 - 18:17 WIB

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengukuhkan pasukan pengibar bendera pusaka Provinsi Jawa Timur 2022 di halaman Gedung Negara Grahadi.

76 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dikukuhkan berasal dari 38 kabupaten / kota di Jawa Timur. Mereka lolos dari proses seleksi yang diikuti oleh ratusan pelajar di Jawa Timur.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dalam sambutannya menyampaikan bahwa pengukuhan tersebut juga dihadiri jajaran Forkompimda Jawa Timur. Ini berarti mereka yang dikukuhkan hari ini didoakan oleh seluruh masyarakat Jawa timur, karena menjalankan tugas mulia mengibarkan bendera pusaka. 

"Anak-anakku pengukuhan ini dihadiri oleh para tokoh masyarakat, pejabat dan orang tua. Artinya kehadiran mereka adakah untuk mendoakan kalian dalam menjalankan tugas mulia mengibarkan bendera pusaka Merah Putih," ujar Khofifah.

Gubernur Khofifah juga meminta secara khusus para orang tua yang hadir untuk mendoakan putra-putrinya yang dikukuhkan, agar tugas mulia mereka esok hari di HUT RI ke-77 berjalan sukses.

Pengukuhan Paskibraka Jawa Timur ini menurut Khofifah diawali dengan ikrar kesetiaan terhadap Indonesia. Diharapkan oleh Khofifah ikrar tersebut akan terus ada di hati para anggota Paskibraka dimanapun dan kapanpun.

"Ikrar yang telah anak-anakku sampaikan semoga selalu ada dalam setiap kehidupan kalian selamanya setia terhadap bangsa dan negara Indonesia," lanjut Khofifah.

Selain itu Gubernur Khofifah juga mengingatkan mereka sebagai generasi muda untuk terpatri dengan merah putih dalam jiwa, pikiran dan hati.

Upacara pengukuhan Paskibraka Jawa Timur 2022 kali ini berlangsung berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena covid-19 yang tidak memungkinkan digelar secara langsung dengan dihadiri para orang tua. (Her)