Djournal Coffe Gandeng Swara Gembira Luncurkan Nusa Rasa Oat Series di Momen Kemerdekaan Indonesia

MUS • Tuesday, 16 Aug 2022 - 15:56 WIB

Jakarta - Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia dan dengan misi untuk membangkitkan semangat bangga berbudaya serta cinta tanah air bagi generasi muda Indonesia, Djournal Coffee bersama Swara Gembira, komunitas gerakan generasi muda, meluncurkan tujuh varian minuman baru Nusa Rasa Oat Series.

Terdiri dari 6 varian Kopi Susu dan 1 minuman coklat khas Sumba, Nusa Rasa Oat Series terinspirasi dari keragaman wastra atau kain Indonesia, khususnya corak kain nusantara yang memadukan warna ungu, hijau, cokelat, dan putih sebagai corak warna utamanya.

“Dengan semangat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, kami dengan bangga meluncurkan Nusa Rasa Oat Series sebagai hasil kolaborasi dengan Swara Gembira yang se-visi dengan kami untuk berkreasi dan menyuarakan apresiasi terhadap budaya Nusantara,” kata Rena Andriyani selaku Assistant Marketing Manager Djournal Coffee, Selasa (16/08/2022).

Sejak awal berdiri, Djournal Coffee berkomitmen untuk terus memenuhi kebutuhan kafein bagi pecinta kopi dan seluruh masyarakat Indonesia – Djournalist, dengan menyajikan kurasi terbaik dari cita rasa nusantara, serta menghadirkan 100% kopi racikan asli Indonesia. Dikemas secara spesial agar dapat menemani para Djournalist di tengah kesibukan menjalankan aktivitasnya sehari-hari. 

Sendy Djaja, Research & Development Manager Djournal Coffee menambahkan, bersama Swara Gembira, Djournal Coffee ingin menginspirasi generasi muda Indonesia agar tetap bangga dalam menggunakan dan mengkonsumsi produk asal negeri sendiri.

"Lewat Nusa Rasa Oat Series, minuman tersebut menginterpretasikan keindahan warna-warni kain Nusantara yang diperkenalkan oleh Swara Gembira, ke dalam minuman kami. Ubi Ungu Oat Latte misalnya, merupakan perpaduan biji kopi lokal dengan cita rasa ubi ungu sehingga menciptakan warna natural yang mirip dengan kain Mega Mendung asal Cirebon. Dengan menggunakan 100% biji kopi Indonesia, dengan kombinasi 70% Toraja dan 30% Mandailing, Nusa Rasa hadir dengan ragam rasa yang siap memanjakan palet rasa kita.” ujarnya.

Rifan Rahman selaku Direktur Utama Swara Gembira mengatakan, Swara Gembira giat mengkampanyekan keragaman budaya Indonesia, agar generasi muda Indonesia dapat terus mewariskan rasa bangga akan akar kebudayaannya. 

"Swara Gembira menyambut baik kerjasama dengan Djournal Coffee dalam Nusa Rasa ini untuk menjangkau lebih banyak anak muda, dan menunjukkan bahwa semangat berbudaya Nusantara tidak melulu terkesan formal, namun sangat fleksibel dan dapat tercermin dari aktivitas keseharian, contohnya budaya ngopi hingga berbusana,” tambahnya.

Djournal Coffee juga bersemangat dalam terus menawarkan produk kopi unggulan dari Nusantara sebagai pilihan kopi dalam menemani kegiatan sehari-hari.

Berangkat dari ideologi-ideologi tersebut, Djournal Coffee dan Swara Gembira sepakat untuk membuat sebuah gerakan dalam mengIndonesiakan Indonesia melalui seni, budaya dan kopi dari Nusantara. 

Seluruh varian Nusa Rasa Oat Series merupakan perpaduan cita rasa lokal Indonesia dengan sentuhan oat milk yang disajikan dengan harga yang terjangkau. Ke-7 varian Nusa Rasa Oat Series tersedia di seluruh gerai Djournal Coffee di Indonesia mulai 8 Agustus hingga akhir September 2022 dengan harga terjangkau mulai dari Rp35.000. (BRT)