Refleksi Kepedulian dan Rasa Syukur, PKS DKI Rayakan Lebaran Anak Yatim

FAZ • Sunday, 14 Aug 2022 - 14:42 WIB

Jakarta - Saling berbagi terhadap sesama merupakan refleksi dari kepedulian dan rasa syukur yang diajarkan oleh Nabi Muhammad Saw, demikian yang disampaikan oleh Anggota Legislatif DPRD DKI Jakarta Komisi E Fraksi PKS K.H. Muhammad Thamrin, dalam acara Memperingati Tahun Baru Islam 1444 H ,Lebaran Anak Yatim, Sabtu (13/8/2022), di Kantor DPW PKS Jakarta, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Dalam ceramahnya Ketua Bidang Pembinaan Umat (BPU) DPW PKS DKI Jakarta  yang lebih dikenal dengan Kyai Thamrin tersebut menyebutkan, bahwa demi medapat keberkahan dari Allah kaum muslimin harus mengikuti sunnah-sunnah Rasul-Nya, diantaranya saling berbagi dan berkasih sayang terutama kepada anak-anak yang telah ditinggal oleh orang tua mereka.

Ia juga menyampaikan tentang betapa pentingnya menjadi individu yang selalu bersyukur, "Syukur dapat mendatangkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat."

"Salah satu cara menumbuhkan rasa syukur adalah dengan senantiasa melihat ke bawah, kepada saudara kita yang kehidupannya sedang mendapatkan cobaan yang lebih berat dari kita,' ujarnya menguatkan dan meneguhkan hati para hadirin.

Ia melanjutkan, "Kehidupan itu fluktuatif, naik turun. Tidak perlu terlalu kita risaukan. Yang terpenting adalah lisan kita harus senantiasa berdzikir, maka dalam hati yang selalu mengingat Allah akan timbul rasa syukur."

Kegiatan yang dimulai dengan shalat berjamaah dengan muadzin Budi, salah satu anak yatim yang diundang oleh PKS Jakarta turut dihadiri oleh Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta Abdul Aziz dan Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi-PKS Ismail yang juga Ketua DPD PKS Jakarta Pusat.