Sambut HUT RI ke-77, Mendagri Tito Karnavian Bagikan 10 Juta Bendera Merah Putih Bagi Warga Jawa Timur

MUS • Sunday, 14 Aug 2022 - 13:37 WIB

Surabaya -  Menyambut HUT RI ke 77, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian membagikan bendera merah putih untuk 10 juta masyarakat di Jawa Timur.  Pembagian yang tertajuk Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Metah Putih dilangsungkan di Gedung Negara Grahadi. 

Mendagri Tito Karnavian dalam sambutannya menyampaikan bahwa gerakan nasional tersebut tidak sekedar membagi bendera, namun juga sebagai upaya untuk mengingat akan jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

"Gerakan ini adalah upaya bagaimana kita ingat perjuangan para pahlawan untuk merah putih ini, untuk Indonesia," ujar Tito Karnavian.

Kegiatan yang dihadiri oleh bupati/walikota di Jawa Timur tersebut ditandai dengan pemberian bendera secar a simbolis kepada perwakilan masyarakat, termasuk kepada perwakilan kelompok radikal yang telah kembali kepada NKRI.

Tito Karnavian Mendagri berharap bahwa bendera merah putih harus selalu dikibarkan tidak saja di rumah, tapi juga di hati dan jiwa masyarakat Indonesia.

"Bendera merah putih harus selalu berkibar di hati, jiwa dan pikiran kita dan tidak sekedae berkibar di rumah," lanjut mantan Kapolri tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Mendagri Tito Karnavian juga menyaksikan langsung pembagian bendera merah putih bagi masyarakat Surabaya yang berlangsung di kawasan Tugu Pahlawan. (Her)