Lima Pemain Timnas  U-16 Berasal dari Jatim, Gubernur Khofifah Bangga dan Beri Apresiasi

MUS • Saturday, 13 Aug 2022 - 13:37 WIB

Surabaya - Timnas Indonesia U-16 berhasil menjadi juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Timnas Vietnam 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat (12/8). 

Bagi masyarakat Jawa Timur ada kebanggaan tersendiri. Sebab, lima orang pemain Timnas U -16 tersebut berasal dari Jawa Timur.  Mereka adalah Muhammad Narendra Tegar Islami asal Kota Mojokerto, Muhammad Rizki Afrizal asal Blitar, Arkhan Kaka Putra asal Blitar, Andhika Putra Setiawan asal Tulungagung, dan Figo Dennis Saprutananto asal Kota Probolinggo. 

Atas prestasi yang diraih Timnas Indonesia tersebut, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan selamat sekaligus rasa bangganya. Prestasi yang diraih Timnas Indonesia menurut Khofifah tidak hanya membanggakan Jawa Timur, namun juga Indonesia. 

"Alhamdulillah timnas kita membawa harum nama Indonesia di Piala AFF U-16. Kami semua dari Jawa Timur ikut bangga karena di dalam timnas ada lima pemainnya berasal dari Jatim," katanya dari Gedung Negara Grahadi, Sabtu (13/8/2022).

"Semoga prestasi ini dapat menjadi pelecut dan penyemangat bagi atlet-atlet asal Jatim lainnya untuk terus berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya.

Gubernur Khofifah berharap, prestasi yang diraih menjadi tambahan motivasi dalam menghadapi kejuaraan bergengsi internasional lainnya, yakni Olimpiade. 

"Kami harap prestasi ini tidak hanya berhenti di sini. Tapi pemain Jatim yang tergabung dalam timnas dan atlet-atlet Jatim lainnya bisa terus berprestasi di kancah internasional lainnya, seperti Olimpiade atau untuk cabor sepak bola bisa berprestasi di Piala Dunia. Dan berhasil membawa harum nama Indonesia," harapnya.

Gubernur Khofifah juga berpesan kepada 5 pemain asal Jatim yang membela Timnas Indonesia U-16 agar gigih berlatih dan tidak cepat berpuas diri. Sehingga, prestasi demi prestasi dapat diraih dalam setiap event. 

"Sekali lagi saya ucapkan selamat untuk pelatih, staf serta 28 pemain Timnas Indonesia U-16 khususnya kelima pemain yang berasal dari Jatim. Semoga Ke depan Pandawa Lima dari Bumi Majapahit terus mengharumkan nama Indonesia di level ASEAN, Asia hingga dunia," pungkasnya. (Her)