Review Film Fall, Upaya Bertahan di Ketinggian

ANP • Thursday, 11 Aug 2022 - 12:45 WIB

Review Film Fall, Upaya Bertahan di Ketinggian

Genre: Thriller
Sutradara: Scott Mann
Pemeran: Grace Caroline Currey, Virginia Gardner
Durasi: 1 jam 47 menit
Distributor: Lionsgate Films
Segera tayang di Cinema XXI

Penggemar panjat tebing bernama Becky, mengalami depresi berat. Dia tidak bisa 'move on' setelah menyaksikan dengan mata kepala sendiri, jatuhnya suami tercinta. Almarhum meninggal dunia setelah kaget, dan jatuh dari tebing curam, saat mereka bersama-sama memanjat.

Hampir setahun berlalu, Becky masih tenggelam dalam duka. Dia menolak pertolongan ayahnya. Namun, sahabat sesama penyuka aktivitas memanjat ekstrim, bernama Hunter, hadir untuk menghibur.

Hunter ingin Becky menghadapi rasa takut dengan mengajaknya menaiki menara televisi tua yang terletak di tengah gurun terpencil. 

Sempat menolak karena masih trauma, Becky setuju dengan tawaran Hunter. Mereka hanya berdua menaiki anak-anak tangga menara setinggi ratusan meter. 

Di puncak, Becky berniat melepas abu mendiang suaminya, sebagai simbol perpisahan dan momen untuk melanjutkan hidup.

Sayangnya, Becky dan Hunter hanya mengejar adrenalin untuk menaklukan bangunan, yang diceritakan jauh lebih tinggi dari Menara Eiffel. 

Bangunan yang dipanjatnya sudah berusia sangat tua, dengan komponen yang tidak lagi terawat.

Selanjutnya, penonton diajak menebak-nebak adegan selanjutnya, dengan serangkaian pertanyaan, lengkap dengan elemen kisah asmara segitiga, cemburu, dan latar masa lalu, yang makin menambah konflik para karakternya.

Mampukah Becky dan Hunter bertahan hidup di tiang yang menjulang tinggi, dengan perlengkapan panjat seadanya, tanpa aspek keselamatan, tanpa pasokan air, dan tanpa sinyal dan akses komunikasi apa pun? 

Pertanyaan terpenting, akankah mereka selamat, siapa yang akan datang sebagai pahlawan.? Film "Fall" siap menjawab dan memenuhi kepuasan penyuka thriller aksi bertahan hidup. 

Berbeda dengan cerita bertahan hidup dari bencana, binatang buas, serangan alien, zombie, maupun ancaman mematikan lainnya, "Fall" memberikan unsur kengerian lewat sebuah bangunan konstruksi menara. 

Namun di sanalah, segala teror akan datang, yang memaksa manusia bertahan dan melakukan segalanya untuk hidup. (ANP)