Viral PPSU Aniaya Wanita, Fraksi PKS DKI: Pemprov Harus Usut Tuntas

FAZ • Tuesday, 9 Aug 2022 - 16:48 WIB

Jakarta - Beredar luas sebuah video di media sosial terkait seorang petugas PPSU menganiaya perempuan di Jalan Kemang Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (9/8/2022).

Dalam rekaman yang viral tersebut, korban yang ternyata juga petugas PPSU itu ditendang dan dilindas dengan sepeda motor pelaku.

Menyoroti hal tersebut, anggota legislatif DPRD Provinsi DKI Jakarta Fraksi PKS Karyatin Subiyantoro merasa geram dan meminta agar jajaran pemprov DKI mengusut tuntas hal tersebut.

"Ya Saya sudah lihat videonya, apapun alasan dibalik kejadian tersebut, kekerasan terhadap perempuan sangat tidak dibenarkan, dinas terkait dan Pemprov DKI harus cepat bertindak," Ujarnya.

Sekretaris Komisi A DPRD DKI Jakarta tersebut juga menginginkan agar korban penganiayaan diberikan perhatian khusus. "Pemprov beserta dinas terkait harus melakukan pendampingan kepada korban. Selain fisik, kejadian tersebut tentu berdampak terhadap psikis wanita tersebut." Tegasnya

Terakhir, Karyatin ingin agar Pemprov DKI senantiasa melakukan evaluasi serta monitoring rutin terhadap para pekerja harian lepas (PHL) di lingkungan Pemprov DKI.