Kampanyekan Pola Hidup Sehat, Berdikari Gandeng PMI DKI Jakarta Adakan Aksi Donor Darah

MUS • Monday, 8 Aug 2022 - 15:27 WIB

Jakarta - PT Berdikari sebagai BUMN peternakan yang tergabung dalam BUMN Holding Pangan ID FOOD, terus berupaya menjalankan peranannya di tengah masyarakat melalui kegiatan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan. 

Mengawali rangkaian ulang tahun perusahaan yang ke-56, PT Berdikari bekerjasama dengan PMI DKI Jakarta mengadakan donor darah bersama yang bertempat di Grha Berdikari, Jakarta Pusat pada Jumat, (05/8).

Direktur Utama PT Berdikari, Harry Warganegara membuka kegiatan donor darah dengan melakukan pengambilan darah pertama yang kemudian diikuti oleh Direktur Operasional, Muhammad Hasyim dan Direktur Keuangan dan SDM, Yeliandriani serta pegawai PT Berdikari. 

“Apresiasi sebesar-besarnya atas antusiasme peserta donor darah kali ini, sebagai implementasi core value AKHLAK PT Berdikari, melalui kegiatan sosial untuk mendukung pemerintah dalam pemulihan pasca pandemi Covid-19" ungkap Direktur Utama Berdikari Harry Warganegara disela kegiatan pendonoran darah.

“Donor darah yang telah rutin diadakan ini merupakan wujud syukur atas HUT PT Berdikari yang ke-56, sebagai bentuk tanggung jawab dan kepedulian sosial terhadap masyarakat, kegiatan donor darah ini sesuai dengan prinsip TJSL Berdikari sebagai salah satu prioritas tujuan pembangunan berkelanjutan, yakni kehidupan sehat dan sejahtera. Kegiatan ini selain untuk membantu sesama kita yang membutuhkan darah, namun juga dapat menyehatkan bagi kita yang melakukan donor," tambah Harry.

Tidak ketinggalan, berbagai stakeholder PT Berdikari turut berpartisipasi dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah Kepala Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) Arief Prasetyo Adi beserta jajarannya. 

Arief mengatakan, sangat mengapresiasi pelaksanaan donor darah yang digelar Berdikari. Menurutnya, kegiatan donor darah ini merupakan bagian dari gerakan pola hidup sehat seperti yang sedang dikampanyekan NFA melalui konsumsi pangan sehat.

"Selain melakukan kegiatan positif seperti berolah raga dan mendonorkan darah secara rutin, untuk hidup sehat, aktif, dan produktif harus dibarengi dengan mengonsumsi pangan yang Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman atau B2SA," ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, turut berpartisipasi karyawan dan direksi anggota Klaster Pangan ID FOOD, salah satunya Direktur Utama PT Perusahaan Perdagangan Indonesia, Nina Sulistyowati.

"Kegiatan ini sangat baik, tentu kami yakin dengan menjadikan entitas usaha yang seimbang terhadap penguatan keberpihakan terhadap ekosistem dan lingkungan seperti salah satunya dengan agenda rutin donor darah ini, akan melahirkan pelaku usaha yang berjiwa sosial dan sportif dalam keseharian dan berbisnis," ungkapnya dalam sela-sela kegiatan donor tersebut.

Berdikari meyakini, dengan sinergi yang kuat, BUMN Holding Pangan dapat bersama mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesehatan serta kesejahteraan masyarakat.