Flux Creative Universe Siapkan Dana Miliaran Rupiah untuk Insan Kreatif Berprestasi

FAZ • Thursday, 4 Aug 2022 - 17:47 WIB

Jakarta - Dalam dunia industri kreatif, seorang Art Director dan Copywriter memegang peranan penting dalam menghasilkan suatu karya yang berkualitas. Jika seorang Art Director bertanggung jawab terhadap aspek visual baik itu elemen desain gambar, foto atau layout, sedangkan seorang copywriter juga memegang peranan penting dalam merangkai kata-kata yang menyertai materi tersebut.

Melihat begitu besarnya peranan kedua aktor tersebut, Flux Creative Universe (FCU) sebagai group holding company di bidang creative dan advertising agency di Jakarta, berani memberikan suntikan dana investasi sebesar 1 Miliar rupiah untuk art Director dan copywriter berprestasi yang telah berhasil memenangkan award di bidang advertising skala Internasional seperti Cannes Lions dan D&AD Award, maupun penghargaan skala Nasional seperti Citra Pariwara dan Daun Muda Award.

Mengutip pernyataan sang founder Yohanes Auri, sebegai seorang entrepreneur ia ingin memberikan wadah dan peluang bisnis kepada setiap art director dan copywriter berprestasi untuk membangun advertising agency-nya sendiri. Baginya, setiap insan berprestasi memiliki kesempatan untuk terus mengembangkan bakat dan kemampuannya.

Selain itu, Auri juga menambahkan bahwa, FCU sebagai group holding tidak hanya menyuntikan dana investasi, namun juga akan berkontribusi penuh terhadap entitas di bawahnya terutama dari sisi bisnis. FCU akan memberikan klien-klien besar dan membantu dari sisi pengelolaan manajemen sehingga setiap entitasnya dapat fokus mengembangkan kreativitasnya masing-masing. Sebagai contoh, Sugar Rush entitas ke 3 dari FCU yang telah berhasil di berikan kepercayaan untuk mengerjakan klien besar yaitu Campaign Livin Investasi dari Bank Mandiri.

Bahkan, baru-baru ini, FCU menggandeng Fadli Wahyudi untuk membangun The Curious Creative Agency. Sosok Fadli Wahyudi sendiri sudah cukup terkenal di dunia digital agency, ia adalah orang yang berperan di balik berhasilnya campaign gopay coin di perusahaan startup Gojek. Belum lama bergabung menjadi entitas di bawah FCU, The Curious juga langsung berhasil mengerjakan video komersial untuk Coway.

FCU sendiri telah menaungi 6 entitas di bawahnya, dengan masing-masing kekuatan di bidangnya sendiri seperti Digital Agency, Advertising Agency, Branding Agency, dan juga Graphic Design Agency. Sebagai founder FCU, Auri berharap terobosan yang ia berikan ini dapat memperluas jaringan bisnis kreatif yang ada di Indonesia, dengan kumpulan entitas yang memiliki karakter dan kekuatan yang beragam, ia yakin dapat memberikan warna dan kontribusi terhadap perkembangan industri kreatif.