PT KAI Gandeng LinkQu Sebagai Mitra Program Refund Tiket

MUS • Thursday, 4 Aug 2022 - 17:10 WIB

Surabaya  - Sebagai bentuk inovasi dan komitment PT Kereta Api Indonesia (PERSERO) dalam hal meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan adalah dengan merilis layanan baru berupa elektronifikasi system pengembalian uang /refund tiket melalui aplikasi KAI_Access. Dimana dengan fitur ini seluruh permintaan refund tiket akan dilakukan melalui metode transfer langsung ke rekening pelanggan. 

Hal ini tentu saja akan sangat memanjakan pelanggan KAI dimana tanpa perlu lagi buang waktu dan tenaga ke stasiun sebagaimana selama ini. 

Untuk dapat menjalankan fitur yang sudah mulai dinikmati pelanggan pada Pebruari 2022 itu PT KAI menunjuk LinkQu yang merupakan Penyedia Jasa Pembayaran berizin BI, yang meskipun sebagai pendatang baru di industry namun dikenal memiliki reputasi kuat dalam penyediaan system transfer dana yang handal, cepat, mudah, dan aman. 

“Kami sangat mengapresiasi kepercayaan yang diberikan oleh PT KAI kepada LinkQu, sehingga perusahaan kami juga dapat memberikan manfaat yang lebih banyak kepada masyarakat luas sekaligus ikut berkontribusi dalam mensukseskan program elektronifikasi system pembayaran tanah air,” ungkap Founder dan CEO LinkQu Didin Noor Ali.

Hal menarik dari Fitur ini adalah seluruh pengguna KAI Access dapat dengan mudah melakukan canceling dan rescheduling perjalanan nya cukup di aplikasi saja, lantas pengembalian uang pun dapat diterima tanpa menunggu lama. Kekuatan utama dari fitur ini, selain kecepatan dan otomasi dalam hal transfer ke rekening bank, juga ke rekening uang elektronik seperti Linkaja, Gopay, Ovo, Dana, Shopeepay, Kaspro dll untuk mereka yang tidak memiliki rekening bank. 

“Melalui terobosan ini kami akan terus melanjutkan budaya inovasi dan pioner dalam memberikan services excellent kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api,“ sambung Raden Agus Dwinanto Budiaji selaku CDD Passenger Transport and Sales Marketing PT KAI.

Seiring membaiknya perekonomian pasca Covid, tentu diimbangi dengan meningkatnya mobilitas masyarakat, salah satunya melalui perjalanan kereta api. “Selama 6 bulan bekerja sama dengan KAI, LinkQu telah melakukan transaksi lebih dari Rp 60 Milyar. Ini tentunya jumlah yang cukup signifikan di tengah upaya recovery pasca pandemi Covid yang menghantam perekonomian negeri ini,” papar Didin optimis. 

Hadirnya fitur ini telah berhasil meningkatkan kepercayaan masyarakat pengguna jasa kepada PT KAI terlebih di era modern saat ini masyarakat menuntut sebuah pelayanan yang cepat, tepat dan efisien, sambung Raden Agus.  Hal ini mendorong LinkQu untuk memperluas Kerjasama dan menggandeng perusahaan nasional maupun swasta terkemuka lainnya dalam hal melakukan elektronifikasi system pelayanan pelanggan mereka. (Her)