Penciptaan Lapangan Kerja Melalui Pemberdayaan Perempuan, OK OCE Gandeng IWAPI DPC Tangsel

MUS • Tuesday, 2 Aug 2022 - 23:22 WIB

Banten – OK OCE menghadiri pelantikan dan pengukuhan pengurus Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) DPC Tangerang Selatan, sekaligus untuk mendukung kegiatan IWAPI DPC Tangsel dengan menjalin kerja sama. 

Hal ini ditandai dengan penandatanganan MOU yang dilakukan Ketua Umum OK OCE Indonesia, Iim Rusyamsi dan Ketua DPC IWAPI Kota Tangsel, Nydia Hary Mulyanti. 

Pelaku usaha kecil, khususnya UMKM banyak didominasi oleh perempuan. Peran perempuan dalam pemulihan ekonomi hingga penciptaan lapangan kerja diakui begitu tinggi. Hal ini diungkapkan Iim Rusyamsi saat penandatanganan MoU, 1 Agustus 2022, yang disaksikan Nur Asia Uno, Istri dari Menteri Parekraf RI, Ketua Umum DPP IWAPI, Nita Yudi, serta Ketua DPP IWAPI Provinsi Banten.  

Penandatanganan MOU kerja sama antara OK OCE dengan IWAPI Tangsel ini diharapkan turut berkontribusi membantu pemerintahan dalam pemulihan ekonomi. "Salah satu caranya adalah dengan berwirausaha, yang sekarang pelaku usaha khususnya UMKM didominasi oleh perempuan," ungkap Iim. 

Iim juga menambahkan, saat ini jumlah pengusaha di Indonesia telah memasuki peringkat jumlah terbanyak ke-17 dunia berdasarkan International Labour Organization (ILO) – MIWE 2020. 

Hal ini juga terus didukung oleh Nur Asia Uno. Istri dari Sandiaga Uno ini memberikan motivasi kepada semua anggota dan pengurus IWAPI Tangsel, bahwa jumlah pengusaha wanita di Indonesia terus meningkat pesat dan memberikan andil pada penciptaan lapangan kerja di Indonesia.

Diharapkan dengan adanya MOU kerja sama OK OCE dengan IWAPI Tangerang Selatan ini dapat saling mendukung untuk mengurangi tingkat pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan dalam pemulihan ekonomi.