Semangat Agustus, Pemprov Jatim Bagikan 77 Ribu Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat

MUS • Tuesday, 2 Aug 2022 - 13:32 WIB

Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengimbau seluruh masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih satu tiang penuh secara serentak mulai tanggal 1 s.d 31 Agustus 2022. Sebagai bentuk dukungan agar masyarakat mengibarkan bendera, Pemprov Jatim membagikan bendera gratis kepada masyarakat, lembaga sosial dan organisasi massa.

“Kepada seluruh masyarakat Jatim, ayo kibarkan bendera merah putih satu tiang penuh mulai hari ini hingga 31 Agustus 2022 mendatang dengan benar. Yaitu pada waktu antara matahari terbit hingga matahari terbenam,” kata Gubernur Khofifah.

Khofifah berharap dengan mengibarkan bendera maka akan terpelihara semangat kebangsaan dan kesetiaan terhadap negara. Khofifah juga menambahkan bahwa bendera tidak hanya sekedar dikibarkan namun harus nyata di dalam hati, jiwa dan pikiran.

"Kita jangan hanya sekedar mengibarkan bendera..Namun harus hidup dalam hati, jiwa dan pikiran kita," ujar Khofifah.

Selain memasang Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh pada Agustus ini, Khofifah juga mengajak masyarakat untuk menyemarakkan dan memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI dengan memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho dengan nuansa Kemerdekaan atau Kepahlawanan di lingkungan masing-masing.

Lebih lanjut, Khofifah berharap dengan mengibarkan Bendera Merah Putih selama satu bulan penuh pada Agustus ini akan menambah semangat nasionalisme masyarakat.

“Tentunya kami berharap seluruh masyarakat Jatim dapat mengibarkan Bendera merah putih selama satu bulan penuh. Dan tentunya ini akan menguatkan rasa cinta kita kepada NKRI,” pungkasnya. (Her)