Daftar Hari Pertama ke KPU, PKS Siap Sukseskan Pemilu 2024

MUS • Monday, 1 Aug 2022 - 07:37 WIB

Jakarta - Menjelang pendaftaran partai politik di hari pertama, PKS dengan serius menyiapkan persyaratan verifikasi partai politik. Hal ini diungkapkan oleh Sekjen DPP PKS, Habib Aboe Bakar Alhabsy.

“Kita ingin berpartisipasi secara aktif dalam Pemilu 2024 ini, karenanya kita mencoba daftar di hari pertama. Ini bagian dari semangat kita untuk mensukseskan Pemilu mendatang,” terang Legislator dari Kalimantan Selatan tersebut.

Semua persyaratan yang dibutuhkan untuk pendaftaran, imbuh Habib Aboe, sudah dipenuhi oleh PKS.

“Alhamdulillah semua persyaratan yang harus diupload di Sipol sudah terpenuhi. Mulai dari profil, kepengurusan, kantor hingga anggota sudah centang ijo semua. Selain itu, LO dari PKS sudah berkonsultasi ke KPU untuk teknis pendaftaran besok," terang ketua MKD DPR RI tersebut.

PKS, kata Habib Aboe, mengaku siap mengikuti semua prosedur yang ditetapkan oleh KPU.

“Kita akan mengikuti semua prosedur dari KPU, hanya dua LO dan sepuluh pengurus yang bisa masuk. Selain itu KPU mengijinkan 50 orang bisa masuk ke halaman KPU, namun tidak bisa ke dalam ruangan. Kita ikuti semua ketentuan yang sudah ditetapkan oleh KPU.” papar Habib Aboe.

Secara khusus PKS, lanjutnya, menyatakan ingin membawa suasananya gembira pada setiap tahap Pemilu.

“Kita sebenarnya ingin tiap tahap pemilu ini suasananya fun gitu, sehingga bisa dinikmati semua. Insha Allah besok (hari ini - red) kita akan ada palang pintu dan hadrah yang mengiringi proses pendaftaran di KPU. Selain untuk membawa suasana gembira juga ini bentuk pelestarian kita terhadap budaya Indonesia," terang Sekjen DPP PKS tersebut.