Sahabat Ganjar Lahirkan Bibit Muda Berbakat Pada Ajang Hackathon Se-Jabodetabek

ANP • Saturday, 30 Jul 2022 - 17:49 WIB

DKI JAKARTA – Daerah Khusus Ibukota Jakarta menjadi tempat diselenggarakannya lomba Hackathon Sahabat Ganjar se-Jabodetabek. Setelah Kota Surabaya dan Yogyakarta Sahabat Ganjar kembali mencari talenta muda yang mampu bersaing pada era revolusi industri 4.0. Lomba Hackathon Sahabat Ganjar kali ini terlaksana di Luminor Hotel Kota, Jakarta Barat pada Sabtu (30/7).

Hackathon merupakan wadah bagi mahasiswa se-Indonesia agar dapat berkompetisi serta menyalurkan kontribusi nyata bagi perkembangan IPTEK.  Sahabat Ganjar merancang kegiatan ini untuk menjawab banyaknya masalah yang sering ditemukan dalam perkembangan dunia digital dengan melibatkan putra-putri terbaik Indonesia.

Para peserta mahasiswa yang terdiri dari berbagai Universitas Negeri dan Swasta di Jakarta ini, berkumpul dengan membawa prototipe aplikasi untuk dipresentasikan pada juri yang berkompeten. Dengan menghadirkan hadiah yang tidak main-main, Sahabat Ganjar siapkan uang pembinaan kepada para juara dengan total nominal Rp. 22.000.000, Macbook, dan masih banyak lagi.

“Semoga acara ini menjadi ajang untuk apresiasi dan akselerasi teman-teman yang ingin mengembangkan solusi digital untuk Indonesia sehingga semangat teman-teman pegiat startup semakin tinggi lagi,” imbuh Adam Doni Mauladi peserta Heckaton

Dalam kegiatan ini juga menghadirkan ketua Dewan Perwakilan Daerah Sahabat Ganjar DKI Jakarta Imron Rosyidi, yang sekaligus membukan serta memberi motivasi kepada para peserta yang hadir. Sahabat Ganjar mengharapkan kegiatan dapat menjadi sarana edukatif yang bermanfaat bagi perkembangan dunia IPTEK.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mencetak generasi-generasi unggul untuk Indonesia emas nanti. Ganjar Pranowo merupakan tokoh yang aktif dalam memajukan potensi generasi muda, oleh karena itu Sahabat Ganjar berharap kegiatan dapat menjadi semangat yang sama seperti Bapak Ganjar,” sambung Imron Rosyidi dalam pidatonya

Kesuksesan Lomba Hackathon yang diselenggarakan oleh Sahabat Ganjar di berbagai daerah sebelumya menjadi energi besar bagi Sahabat Ganjar untuk terus mencari talenta muda di seluruh penjuru daerah Indonesia. (ANP)